Pemuda Pemersatu Etnis, Suku dan Budaya Ini Tegas Ketua KNPI

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Hamzah Sya’bani Nasution S.Pd Ketua KNPI Labuhanbatu tegaskan Pemuda pemersatu etnis suku dan Budaya ketika memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Sei berombang pada hari Selasa 11 Juni 2019 di Kantor Camat Panai Hilir

Semangat kebersamaan puluhan korban kebakaran Sei Berombang dipastikan kembali tumbuh, tegas Hamzah Sya’bani Nasution S.Pd, perlakuan yang sama di mata Pemuda Labuhanbatu, meskipun, mayoritas warga yang tertimpa musibah adalah merupakan etnis Tionghoa

Pemberian bantuan Korban kebakaran Sei Berombang di motori KNPI di ikuti sejumlah pimpinan organisasi, diantaranya Ketua DPD IPK Yudhi Bilah Siregar, Ketum HIPMI Indra Firdaus SE, Ka Mabicab Gerakan Pramuka Murjani Sitepu, DPD AMPI, PMII, JPRMI, BKPRMI, Sapma PP, serta sejumlah pengurus OKP dan DPD KNPI Labuhanbatu.

“Walaupun kulit kita berbeda, suku dan agama kita berbeda, akan tetapi kita harus bersatu dan saling memaknai arti kesusahan. KNPI akan menjadi infanteri terdepan untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” ujar Ketua DPD KNPI Labuhanbatu, Hamzah Sya’bani Nasution S.Pd.

“Ini merupakan wujud solidaritas pemuda, jangan terpengaruh apabila ada isu yang tidak benar. Kita adalah sama bahwa kita adalah NKRI, mulai detik ini kita mesti menyadari bahwa kebersamaan harus terus dikuatkan,” pesan Hamzah.

Lebih jauh dia menguraikan, pemberian bantuan tersebut merupakan implementasi semangat seluruh OKP dan Ormas di Labuhanbatu yang diserahkan dengan ikhlas, serta diharapkan dapat bermanfaat bagi keluarga yang tertimpa musibah.

“Selain membawa beras dan keperluan rumah tangga, kami juga membawa puluhan pakaian berupa baju yang dikumpulkan seluruh OKP yang terhimpun di DPD KNPI. Ini wujud semangat pemuda untuk dapat berkontribusi membantu saudara- saudara kami disini, semoga dapat bermanfaat,” tutupnya.

Menjawab penyampaian Ketua DPD KNPI Labuhanbatu tersebut, Tokoh Masyarakat Etnis Tionghoa Sei Berombang, Yamin Alai, menyambut dengan penuh kebanggaan dan menorehkan rasa simpati kepada pemuda.

“Kami merasa sangat bangga sekali, dan semoga KNPI dibawah kepemimpinan Ketua Hamzah semakin lebih maju kedepan. Hidup Pemuda! Hidup Ketua Hamzah!,” cetus Alai penuh semangat, sambil berdiri dan mengepalkan genggaman tangannya.

Ditempat yang sama, Camat Bilah Hilir melalui Kasi Tata Pemerintahan, Sofyan, menerangkan adapun data bencana kebakaran tersebut meliputi 29 unit rumah yang habis terbakar serta 1 unit lokasi usaha, dengan jumlah total korban sebanyak 45 Kepala Keluarga (KK).

“Ada 1 KK berjumlah 4 orang yang tidak bisa diselamatkan (meninggal). Kami mewakili pemerintahan Kecamatan mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan, semoga Allah SWT dapat membalasnya,” tutup Sofyan.(Lis)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *