Peringati May Day ; Polda Metro Jaya Menghimbau Agar Masa Buruh Tertib dalam menyapaikan Aspirasi

  • Whatsapp

Jakarta,BeritaLima.com-
Polda Metro Jaya menghimbau seluruh demonstran dari massa buruh untuk tertib dalam menyampaikan aspirasinya pada perayaan May Day pada 1 Mei 2016 mendatang. Himbauan tersebut disampaikan Kasubdit Gakum Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

“Diperkirakan sekitar 80 ribu massa buruh akan menyampaikan aspirasinya diberbagai tempat di Ibu Kota Jakarta pada Puncak peringatan hari buruh akan dilaksanakan 1 Mei 2016 dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB,” kata AKBP Budi, Sabtu (30/1/2016).

Dikatakan AKBP Budi dalam menyampaikan aspirasinya massa dari buruh tersebut diharapkan mampu menyeimbangkan antara hak dan kewajibannya sebagai warga negara yang baik.

“Sesuai apa yang diamanahkan dalam Undang-Undang Nomor 9 tahun1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat Dimuka Umum,”Ujarnya.

Selain itu AKBP Budi menghimbau agar massa yang berunjuk rasa dengan menggunakan kendaraan untuk tetap tertib sesuai dengan Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Umum.

“Kami menghimbau kepada massa yang akan menggelar unjuk rasa dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat untuk tetap tertib, dan mematuhi peraturan UU yang berlaku. Yakni, UU nomor 22 tahun 2009. Massa diharapkan membangun keseimbangan antara hak dan kewajiban,” pungkas AKBP Budi. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *