Personel Koramil 0825/01 Banyuwangi Terus Gelar Komsos Pada Berbagai Aspek Masyarakat

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kegiatan pembinaan teritorial melalui Komsos terus dilakukan Koramil 0825/01 Banyuwangi. Kali ini Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali bersama Babinsa Kelurahan Sobo Serda Untung menghadiri pengajian Lailatul Ijtima’ di Masjid Masjid Baitul Muttaqin Jalan Ikan Cumi-cumi Kelurahan Sobo Banyuwangi, Minggu, 20/01’2019

Kegiatan yang diselenggarakan LDNU – MWCNU Kecamatan Banyuwangi tersebut diikuti kurang lebih 60 orang Jamaah NU se-Kecamatan Kecamatan Banyuwangi, yang dihadiri oleh unsur Forkopimka Banyuwangi, Rais Syuriah MWCNU Banyuwangi, KH. Ahmad Siddiq,MHI
Ketua Tanfidziyah H. Ahmad Musollin, M.PdI, Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali, Babinsa Kelurahan Sobo Serda Untung, Camat Banyuwangi Yusdi Irawan, Lurah Sobo Djoko Saptono, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus Ranting NU, dan undangan Ketua Ranting NU serta masyarakat Kelurahan Sobo Banyuwangi.

Ketua Rais Syuriah MWCNU Banyuwangi, KH. Ahmad Siddiq,MHI, menuturkan, Lailatul Ijtima’ adalah kegiatan yang digagas oleh para Kyai, sehingga sangat bermanfaat bagi umat.

“Lailatul Ijtima’ NU adalah malam perkumpulan warga NU untuk mengaji bersama dan melaksanakan amaliyah-amaliyah tradisi NU agar terbiasa, sehingga dapat diturunkan kepada generasi mendatang,” tuturnya.

Sementara itu menurut Danramil 0825/01 Banyuwangi Kapten Kav Makali mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan,” bahwa pengajian Lailatul Ijtima’ ini dilaksanakan dalam rangka menyegarkan kembali peninggalan para ulama sepuh dan menjaga tradisi lama yang baik serta mempererat hubungan sesama warga nahdliyin, kehadiran Danramil bersama Babinsa dalam pengajian ini untuk mempererat hubungan silaturahim dengan para tokoh dan komponen masyarakat, ini bagian dari pembinaan teritorial dalam rangka pembinaan wilayah Kecamatan Banyuwangi khususnya.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *