Pimpin Ratas, Presiden Ingin Pastikan Pertemuan IMF-World Bank di Bali Lancar

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Menjelang pertemuan tahunan International Monetary Fund (IMF) -World Bank Tahun 2018 pada bulan Oktober mendatang, Presiden Joko Widodo kembali menggelar rapat terbatas bersama jajaran Kabinet Kerja pada Selasa sore, 26 Juni 2018, di Kantor Presiden, Jakarta.

Dalam rapat terbatas untuk yang ketiga kalinya ini, Kepala Negara meminta laporan terkait persiapan pertemuan yang rencananya akan digelar di Pulau Dewata tersebut.

“Saya ingin memastikan kesiapan mulai dari urusan bandara, urusan tempat pertemuan, akomodasi, termasuk acara, dan fasilitas-fasilitas pendukung yang diperlukan dalam rangka mensukseskan pertemuan ini,” ujar Presiden.

Tak hanya itu, sisi pengamanan juga tak luput dari perhatian Presiden. Ia meminta agar pihak keamanan berkoordinasi sedini mungkin guna memastikan keamanan bagi para delegasi yang diperkirakan mencapai ribuan orang.

“Ini juga sangat penting terhadap 15 ribu delegasi dari 189 negara anggota IMF-World Bank yang saya kira juga perlu dipersiapkan mulai dari sekarang,” ungkap Presiden.

Presiden juga meminta agar segala hambatan dan kendala yang ada di lapangan dapat diselesaikan secepat mungkin.

“Saya lihat kemarin untuk fisik dan lain-lain saya tanya ke Gubernur (Bali) saya kira sudah pada posisi yang nanti pada akhir Juli itu sudah siap semuanya sehingga tinggal persiapan ke arah Oktober-nya,” ucap Presiden. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *