“Plastic Hunter”, tapi bernilai dan menolong kami  

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Minggu (10/2) Card Free Day (CFD) tidak seperti biasanya, ada pemandangan yang sedikit berbeda di sempajang jalan yang menjadi route CFD. Ada sebuah komunitas dengan seragam kaos putih yang bertuliskan “I’am Plactik Hunter”.

Komunitas ini ternyata adalah sejumlah pekerja pemulung yang tergabung dalam organisasi Ikatan Pemulung Indonesia (IPI). Sambil membawah plastik berukuran besar, mereka lakukan aktifitas memungat sampah plastic yang berserakkan di sepanjang jalan CFD.

Pris Polly Lengkong, ketua umum IPI yang memimpin langsung aksi tersebut kepada  beritalima.com  mengatakan, “aksi  seperti ini sering kami lakukan dan khusus pada hari ini kami lakukan di CFD dengan tema “Jangan Takut Plastik, Indonesia mendaur ulang” dan aksi kami hari ini bersama-sama IPR (Indonesia Plastic Recycle) sebagai mitra kerja kami,terangnya.

Menurut Polly aksi ini sangat positif, ”aksi ini sangat positif, sekaligus kami memberikan sinyal kepada pemerintah agar dapat di kaji ulang larangan penggunaan plastic, karena ribuan bahkan jutaan rakyat Indonesia yang profesi pemulung, mengantungkan hidup dari plastic daur ulang dan plastic daur ulang memiliki nilai ekonomis dan aksi yang sama akan kami lakukan secara terus menerus jelas polly.

Untuk diketahui dari aksi pagi tadi bila dirupiahkan mencapai jutaan.tutup Pris.(rdy)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *