Plt. Bupati Andi Suhaimi Hadiri Panen Raya Ikan Lele Probiotik Di Desa Pematang Seleng

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT hadiri acara Panen Raya Ikan Lele Probiotik Di Desa Pematang Seleng Kecamatan Bilah Hulu didampingi Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Asisten Adm Pembangunan & Kesra, Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat dan sejumlah Kepala OPD serta Camat, Kamis (6/12/2018).

Dalam kesempatannya Andi Suhaimi mengatakan, Inovasi budidaya ikan lele di Pematang Seleng ini sangat luar biasa, ini merupakan awal yang sangat baik, kita juga tidak menginginkan untuk terus bergantung impor lele dari daerah lain. Bapak Julianto telah melakukan inovasi yang sangat luar biasa yang di mulai dari pembibitan, penetasan, pembesaran sampai kepemasaran dapat dilakukan dengan baik.

Saya telah mendengar keluhan dari Bapak Julianto, bahwa beliau menginginkan mesin pembuat pakan ikan, di Tahun 2019 mesin tersebut sudah harus diterima oleh kelompok Barokah yang ada di Pematang Seleng.

Ini merupakan langkah yang baik bagi Kabupaten Labuhanbatu, disini ada mitra kita dari Bank Sumut, dan mereka siap dan bersedia untuk membantu dan tidak akan mempersulit jika nantinya para kelompok-kelompok pembudidaya ikan memerlukan bantuan biaya.

Semoga apa yang dilakukan Bapak Julianto menjadi cambukan bagi kita semua masyarakat dan Pemerintah, untuk terus menghasilkan inovasi-inovasi yang baru untuk menuju Labuhanbatu yang baik, selanjutnya kita tidak perlu lagi impor lele dari daerah luar, kata Andi Suhaimi.

Menurutnya, Bantuan yang telah diberikan akan terus kami pantau perkembangannya, saya akan terus membantu dan memberikan perhatian khusus bagi kelompok-kelompok yang ada, termasuk kelompok tani, selama ini banyak kelompok tani tetapi sebagian hanya tinggal nama saja.

Saat ini kita tidak dapat bergantung pada komoditas perkebunan, seperti yang kita ketahui bersama, bahwa harga kelapa sawit dan karet sangat menurun, dengan adanya budidaya ikan lele ini dapat memberikan penghasilan yang menguntungkan dibandingan dengan perkebunan, ujar Andi.

Pada kegiatan tersebut, Plt. Bupati Labuhanbatu didampingi Sekdakab dan Kadis Perikanan dan Kelautan telah memberikan bantuan kepada 9 Pokdakan dengan berbagai jenis seperti Terpal, Calon Induk Ikan Lele dan Obat-obatan probiotik.(Oelies).

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *