Polda Metro Dalami Aliran Dana Terduga Makar

  • Whatsapp

Jakarta, beritalimacom – Penetapan tujuh terduga makar Penyidik Polda Metro Jaya, mendalami siapa pendana? dalam pertemuan tersangka dugaan tindak pidana percobaan makar atau permukatan jahat.

“Jadi sedang kami dalami nanti pada waktunya akan disampaikan termasuk apakah ada tersangka lain,” kata Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan di Jakarta Selasa.

Iriawan juga menjelaskan bahwa polisi saat ini akan berkoordinasi dengan bank guna membuka rekening, yang dicurigai mendanai pertemuan rencana makar, dan ia berjanji membidik orang di balik dugaan permukatan jahat tersebut akan dilakukan pemeriksaan intensif.

“Karena pasti akan mengerucut menjadi satu orang,” ujar mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Diungkapkan Iriawan, pihaknya mengetahui ada pembicaraan mengenai perencanaan dan akan muncul gerakan pengerahan massa dugaan makar dari hasil pertemuan tersebut.

Iriawan menuturkan pertemuan tersebut dilakukan beberapa kali dan sejumlah tempat berbeda termasuk di kediaman Rachmawati Soekarnoputri, dan tujuh tersangka lainnya itu merencanakan menggulingkan pemerintah yang sah melalui DPR RI.

“Kita tidak mungkin ceroboh mengambil orang tanpa bukti permulaan yang cukup,” tutur Iriawan. [Ant]

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *