PPI Tiongkok Roadshow Sosialisasi Beasiswa ke 14 Kota

  • Whatsapp

beritalima.com – Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Tiongkok mengadakan RoadshowEducation Expo 2018 dalam rangka sosialisasi beasiswa ke 14 kota di lima pulau diIndonesia. Kegiatan perdana ini berlangsung mulai Juli – Agustus 2018, Selasa(14/8/2018).

14 kota yang menjadi tujuan roadshow tahun ini adalah, Kota Banda Aceh,Medan, dan Palembang di Pulau Sumatra, Kota Banjarmasin dan Nunukan di PulauKalimantan, Kota Makassar di Pulau Sulawesi, Bali di Pulau Bali, Kota Surabaya,Madiun, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Bogor, dan Jakarta di Pulau Jawa.Koordinator Roadshow Education Expo PPI Tiongkok 2018 MuhammadKayyis Arham mengatakan, sejauh ini roadshow sudah berjalan di tujuh kota yaitu,Kota Banda Aceh, Medan, Palembang, Makassar, Bogor, Banjarmasin, Semarang,Bandung, Jakarta, dan Yogyakarta.

“Untuk hari ini roadshow sedang berlangsung di Jakarta dan Semarang,sedangkan di Madiun akan diselenggarakan pada 20 Agustus 2018,” sebutnya.Menurutnya, adapun info lebih jelas mengenai acara roadshow dapat dilihat diakun instagram @PPITiongkok. Pelaksanaan Roadshow Education Expo 2018ditujukan untuk sosialisasi tentang beasiswa pendidikan dan kehidupan di luar negeri,khususnya di Tiongkok.

Rencananya kegiatan akan dilaksanakan setiap tahun padaliburan musim panas sekitar Juli – Agustus.“Selain itu, melalui roadshow ini PPI Tiongkok ingin menepis isu miringmengenai ajaran komunisme, sekaligus berupaya untuk mencegah penipuan olehagen-agen nakal yang menawarkan beasiswa fiktif,” ujar Kayyis mahasiswa University of Science and Technology of China.

Ia menambahkan, pemerintah Tiongkok saat ini membuka kesempatanbeasiswa besar-besaran kepada pelajar Indonesia untuk melanjutkan pendidikan tinggidi negaranya, mengingat Indonesia merupakan bagian dari program kerja sama Beltand Road Initiative. Sementara itu, education expo tersebut terlaksana melalui kerjasama antara PPI Tiongkok dengan pihak sekolah dan universitas setempat di 14 kota. “Peminat acara roadshow sosialisasi beasiswa ini sangat banyak dan merekasangat antusias dalam mengikutinya,” pungkas Kayyis.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *