Prasetyo Bantah Kedekatan Jokowo Dengan Anies Bermuatan Politis

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi membantah bahwa kedekatan Presiden Joko Widodo dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belakangan bermuatan politis.

Sekretaris DPD PDIP itu mengatakan, hubungan Jokowi dan Anies murni keterkaitan posisi keduanya sebagai pimpinan pemerintah pusat dan daerah. Tidak ada ambisi politik Jokowi mendekati Anie.

“Saya rasa antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah memang harus berdekatan. Nggak boleh bersinggungan,” kata Praseyo usai menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDI Perjuangan di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/1).

Dikatakan, isu Jokowi mendekati Anies untuk mendapatkan suara di Pilpres 2019 salah besar. “Kemesraan yang ditunjukkan Jokowi kepada mantan menterinya itu, merupakan hal yang wajar.”

Dirinya mengenal bahwa Jokowi adalah seseorang yang tidak menutup diri kepada siapa pun. Jokowi hingga saat ini juga tidak punya masalah dengan mantan rektor Universitas Paramadina tersebut.

“Pak Jokowi ini orangnya suka jokes. Suka bercanda. Saya mengetahui bagaimana sifat dan karakter beliau. Dia kalau serius, ya serius. Kalau bercanda, ya bercanda. Itulah dia Jokowi,” kata ketua Tim Kampanye Daerah Jakarta Jokowi-Ma’ruf.

Ya, Jokowi kerap mengajak Anies dalam berbagai kunjungan di Ibu Kota, seperti saat makan bersama ratusan pegawai pabrik Yamaha Indonesia Motor di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (3/1).
(akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *