Presiden Ajak Ulama Turut Menyejukkan Suasana Jelang Pilkada Serentak

  • Whatsapp

BOGOR, beritalima.com – Indonesia diyakini akan menjadi negara yang semakin besar, kokoh, dan kuat, apabila ulama dan umara-nya selalu beriringan serta menjaga tali silaturahmi.

Keyakinan tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat bertemu dengan ulama dari beberapa wilayah di Jawa Barat, yaitu Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Depok, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 10 April 2018.

Dalam pertemuan yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor tersebut, Kepala Negara menyampaikan dalam waktu dekat ini akan digelar 171 pemilihan kepala daerah (pilkada) secara serentak baik pilkada gubernur, bupati dan wali kota.

Oleh karena itu, Presiden mengajak para ulama untuk ikut serta bersama pemerintah menyejukkan suasana menjelang pilkada serentak tersebut.

“Saya mengajak agar para ulama mendinginkan situasi, menyejukkan situasi,” tutur Presiden.

Selain itu juga diharapkan ulama turut meluruskan hal-hal yang tidak benar karena banyaknya kabar bohong, hoaks, fitnah dan ujaran kebencian yang beredar di masyarakat.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan tersebut adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Staf Khusus Presiden Johan Budi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *