Presiden Jokowi Sambangi Pasar Rakyat Balige

  • Whatsapp

TOBA SAMOSIR, beritalima.com – Presiden Joko Widodo singgah sejenak di Pasar Rakyat Balige yang berlokasi di Kelurahan Napitupulu Bagasan, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, sebelum memulai agenda kunjungan kerjanya hari ini di Provinsi Sumatera Utara.

Datang bersama dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Presiden disambut hangat masyarakat setempat yang berkerumun di lokasi saat rombongan Presiden tiba di pasar tradisional yang terletak di pusat kota tersebut.

Kepala Negara terlihat menyambangi sejumlah kios untuk berbelanja bahan pokok. Di antaranya ialah jipang, cabai, bawang merah, dan buah jeruk.

Sambil berkeliling pasar, Presiden tak segan untuk melayani permintaan jabat tangan dan swafoto para warga yang juga sedang beraktivitas di pasar tersebut.

Sementara Ibu Iriana juga sempat meninjau produk-produk kerajinan di Galeri Dekranasda Kabupaten Toba Samosir yang berada di kawasan Pasar Balige. Di sana, Ibu Iriana tampak membeli kain tenun khas daerah setempat.

Setelah berkeliling pasar selama kurang lebih 20 menit lamanya, Kepala Negara dan rombongan langsung bertolak menuju SMK Negeri 1 Balige untuk menyerahkan sekaligus menyosialisasikan program Kartu Indonesia Pintar. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *