Presiden Menerima Kunjungan Kehormatan Mendagri Australia

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Presiden Joko Widodo pagi ini menerima kunjungan kehormatan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Australia, Peter Dutton, yang baru saja ditunjuk pada Desember 2017 lalu. Kunjungan ke Indonesia ini merupakan kunjungannya yang pertama sejak ia dilantik sebagai Mendagri.

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, yang dalam pertemuan itu mendampingi Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa Perdana Menteri Australia, Malcolm Turnbull, melalui Mendagri Australia mengundang Presiden untuk hadir dalam KTT ASEAN-Australia. Peter juga memperkenalkan dirinya kepada Presiden Joko Widodo dan menjelaskan tugas-tugasnya sebagai Mendagri.

“Mr. Peter melakukan kunjungan kehormatan kepada Bapak Presiden dan menyampaikan undangan Perdana Menteri Turnbull untuk hadir dalam ASEAN-Australia Summit di pertengahan bulan ini,” ujar Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 5 Maret 2018.

Presiden sendiri menyanggupi undangan yang diberikan tersebut dan berkenan untuk hadir dalam KTT ASEAN-Australia. Rencananya, Presiden Joko Widodo juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Malcolm Turnbull.

“Bapak Pesiden menyampaikan insyaallah akan hadir dan dalam pertemuan bilateralnya akan menyampaikan beberapa isu kepada Perdana Menteri Turnbull,” tuturnya.

Selain Retno, turut hadir mendampingi Presiden ialah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *