Presiden Singgah di Toko Bahan Bangunan, Cek Pasokan Semen di Lombok

  • Whatsapp

LOMBOK BARAT, beritalima.com – Dalam kunjungan kerja ke Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kepala Negara sempat singgah di sebuah toko bahan bangunan. Kunjungannya yang mendadak itu dilakukan di tengah perjalanan Presiden dan rombongan menuju rumah makan sebelum bertolak menuju Provinsi Bali.

“Saya mendadak ngecek penjualan semen, stok semen, stok baja ringan,” kata Presiden di Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Jumat, 22 Maret 2019.

Berdasarkan pantauan di lokasi, warga setempat terlihat berkerumun begitu mengetahui kehadiran Presiden di toko bahan bangunan dengan tulisan “UD Aman Bahagia” pada papan penanda toko tersebut.

Presiden menjelaskan, di toko tersebut stok dan suplai semen beserta bahan bangunan lainnya tidak mengalami kendala pengiriman maupun ketersediaan.

“Semen enggak ada masalah ya, Bu?” tanya Presiden.

“Alhamdulillah, sementara enggak ada masalah,” jawab ibu pemilik toko tersebut.

Dirinya kemudian menjelaskan bahwa kunjungannya ini hanya untuk memastikan ketersediaan bahan bangunan yang dibutuhkan dalam proses rehabilitasi dan rekonstruksi rumah warga Lombok Barat yang terdampak gempa tidak ada kendala berarti. Sebelumnya, Kepala Negara juga sudah memerintahkan Menteri BUMN untuk mengirimkan lebih banyak lagi pasokan semen ke Lombok Barat.

“Itu yang mau kita cek. Ini ingin memastikan saja jangan sampai uang bantuan sudah kita gelontorkan tapi barang-barang material tidak ada,” tuturnya.

Melalui peninjauan di toko tersebut, Presiden memperoleh informasi ketersediaan pasokan semen yang tidak mengalami kendala beserta harga yang ditawarkan.

“Harganya juga saya lihat tadi untuk 50 kilogram Rp60.000. Harganya sudah baik,” tandasnya. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *