Pupuk Bersubsidi KSB Sudah di Tetapkan Dinas Pertanian Provinsi NTB

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB, beritalima.com

Dinas pertanian Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sumbawa Barat siap mendukung Petani dalam Penyediaan dan Penyaluran Pupuk Bersubsidi di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat
(10/1/2019).

Saat di jumpai oleh awak media kepala dinas pertanian,,,,, menyampaikan terkait “pupuk bersubsidi di distribusi kan oleh distributor melalui pengecer yang tersebar pada semua kecamatan dan desa. Pupuk ini memang tidak diberikan ke Petani secara gratis. Namun karena ini pupuk bersubsidi, tentu harga jualnya ke akan lebih rendah dibandingkan dengan Pupuk non Subsidi.

Dalam tahun ini terhitung januari sampai desember 2019 kuota Pupuk bersubsidi di Kabupaten Sumbawa Barat yang sudah ditetapkan oleh Dinas Pertanian Provinsi NTB yaitu Urea 5358 Ton, SP-36 46 Ton, ZA 113 Ton, NPK 897 Ton dan Pupuk Organik Sejumlah 191 Ton.

Harapan nya dengan ketersediaan pupuk yang cukup, tidak akan ada lagi kelangkaan ditingkat petani, angka Produksi tanaman pangan bisa meningkat dan kesejahteraan petanipun akan bisa meningkat pula.

Apabila para petani atau masyarakat dalam penyaluran atau penjualan pupuk bersubsidi ini menemui hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan yang ada, baik yang dilakukan oleh pengecer ataupun distributor, diharapkan untuk segera melapor kepada penyuluh pertanian setempat atau langsung ke DP3. Tentunya dengan bukti-bukti, agar tidak terkesan Fitnah.

Untuk pendistribusian Pupuk bersubsidi Akan segera dilakukan oleh distributor kepada petani melalui masing-masing pengecer. Dan tentu saja ada Tim yang memantau yaitu tim pengawas Pupuk dan Pestisida. (B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *