Rapat Konsultasi TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Dengan OPD

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Tim Penggerak PKK gelar Rapat Konsultasi di aula TP PKK jalan W. R Supratman nomor 47 Rantauprapat, bertujuan untuk terumuskannya rencana kerja tindak lanjut rapat konsultasi PKK yang terintegrasi antara TP PKK dengan OPD terkait, Kamis (13/12/2018).

Mewakili Plt. Bupati Labuhanbatu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Zaid Harahap S. Sos mengatakan, gerakan PKK sebagai bagian elemen bangsa sekaligus mitra pemerintah memiliki potensi strategis untuk berkontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat khususnya keluarga.

“TP PKK sebagai kelembagaan yang begitu besar dan merupakan motor gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat, sangat wajar apabila setiap tahun melaksanakan rapat konsultasi, saya berharap agar forum pertemuan ini harus memiliki nilai tambah, sebagai ajang evaluasi terhadap kinerja program PKK, manfaatkanlah untuk dapat bertukar informasi dan pengalaman,” ujar Zaid.

Menurutnya, dengan tema “integrasi program PKK dalam mendukung keutuhan dan kerukunan keluarga sebagai kunci perekat negara kesatuan Republik Indonesi” mengisyaratkan kepada kita bahwa hakekat program kegiatan PKK hendaknya bersinergi dengan prioritas program dan kegiatan nasional guna mempercepat tujuan pembangunan.

Sementara itu Ketua TP PKK Labuhanbatu Ny. Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan, mengingat materi yang disampaikan merupakan penjabaran dari kesepakatan Rakernas VIII di Jakarta, dimana kegiatan ini harus dilaksanakan pada tahun 2019 yang bersinergi dengan kegiatan OPD terkait.

“ini merupakan upaya memacu mutu program keluarga dari pusat hingga ke daerah-daerah, kecamatan, desa dan kelurahan sebagai, satu kesatuan tim penggerak pemberdayaan keluarga sampai dengan keakar rumput yang kita kenal dengan kelompok dasawisma sebagai ujung tombak gerakan PKK yang paling mendasar,” ujarnya. (Oelies).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *