Rapimnas KSPSI Mendukung Jokowi Presiden Dua Periode

  • Whatsapp

Jakarta –Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) secara resmi menyatakan dukungan kepada Joko Widodo untuk menjabat Presiden Indonesia dua periode. Pernyataan dukungan tersebut merupakan Rekomendasi Politik dari hasil Rapimnas (Rapat Pimpinan Nasional) KSPSI, 21-23 Pebruari 2018 di Jakarta.

Dalam keterangan Ketua Umum KSPSI, Yorrys Raweyai didampingi Waketum Bidang OKK (Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi), HM. Jusuf Rizal kepada media usai penutupan Rapimnas, menyatakan dukungan dua periode Presiden Jokowi merupakan kesepakatan dari hasil keputusan Rapimnas dengan berbagai pertimbangan.

Menurutnya KPSI dalam menyikapi dinamika politik ada dua, pertama untuk pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2018. KSPSI bersikap netral dan memberikan kebebasan kepada setiap kader di daerah untuk menentukan pilihan politik mendukung setiap kandidat, namun dilarang menggunakan atribut organisasi KSPSI.

Kedua, KSPSI dengan anggota lebih dari tujuh juta menyikapi Pemilihan Presiden 2019-2024 telah memutuskan mendukung Pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla hingga tahun 2019 dan sekaligus mendukung Jokowi, Presiden periode 2019-2024.

“Untuk itu DPP KSPSI dalam waktu sesingkat-singkatnya akan segera membentuk Relawan Pekerja For Jokowi Presiden 2019-2024. Pembentukan jaringan ini akan dilakukan hingga tingkat PUK (Pengurus Unit Kerja). Akan dibentuk struktur Relawan Pekerja sebagai mesin politik untuk memenangkan Jokowi, Presiden dua periode,” tegas Yorrys Raweyai

Sementara HM. Jusuf Rizal yang juga Ketua Umum PP FSPTSI (Federasi Serikat Pekerja Transport Seluruh Indonesia) menyebutkan Rekomendasi Politik KSPSI tersebut merupakan aspirasi para pekerja. Ia juga menyatakan siap mensosialisasikan keputusan politik DPP KSPSI kebawah.

“FSPTSI-KSPSI segera melaksanakan Rapimnas guna mengambil langkah-langkah strategis untuk menindaklanjuti Rekomendasi Politik DPP KSPSI,” papar pria berdarah Madura-Batak didampingi Sekjen PP. FSPTSI-KSPSI, Mustakim Ishak, Ketua PD. FSPTSI Sumut Yus Haley Saragih dan Wakil Ketua Akhmad Fauzi Nasution yang hadir dalam Rapimnas tersebut bersama Ketua PC FSPTSI Kota Medan Syahril Wijaya, Ketua PC Deliserdang Boy Nurhasyim, Ketua PC Simalungun Darwin Saragih, Ketua PC Labuhanbatu Burhanuddin Hasibuan, dan Ketua Satgas PD FSPTSI Sumut, Robert

Menurut Caratan Redaksi KSPSI didirikan tahun 1973 dan tahun 2018 telah berusia 45 tahun. KSPSI merupakan organisasi serikat pekerja tertua dengan anggota tujuh juta lebih. Sementara FSPTSI (Federasi Serikat Pekerja Transpirt Seluruh Indonesia) merupakan organisasi pekerja yang dipimpin oleh DRS.HM. Jusuf Rizal, SE.M.Si, periode 2015-2020 dengan Sekjen Mustakim Ishak

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *