Resmi, Derta Wahyulin Jabat Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – Istri Gubernur Bengkulu Derta Wahyulin saat ini resmi menjabat ketua Tim Penggerak (TP) PKK Setelah dilantik langsung oleh Ketua TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo dengan sisa masa jabatan 2016-2021, Pelatikan ini bertempat di Balai Raya Semarak (11/2/2019).

Pelantikan ini disaksikan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, unsur Forkopimda, ketua TP PKK Kabupaten/kota dan pimpinan organisasi perempuan lainnya.

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat dan hidayahnya, pada hari ini saya Ketua Umum Tim Penggerak PKK, dengan ini resmi melantik nyonya Derta Wahyulin sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu,” ungkap Erni yang juga istri Menteri Dalam Negeri ini.

Erni percaya di bawah kepemimpinan Derta Wahyulin, Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu mampu melaksanakan tugas dan kewajiban, meningkatkan peran serta PKK dalam mensukseskan pembangunan.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi program PKK yang selama ini sangat dirasakan manfaatnya. Mulai dari pengamalan pancasila hingga membuat kemandirian ekonomi dan membangkitkan semangat gotong royong di masyarakat.

“Keberadaan PKK ini benar benar pendukung dan mitra kerja utama pemerintah, agar program pembangunan lebih optimal dan dirasakan masyarakat,” ujar Gubernur.

Oleh karena itu, lanjut Gubernur, untuk mensinergikan 10 program pokok PKK dan program prioritas pemerintah, dirinya meminta seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi hadir dalam pelantikan ini.

Selain itu, Rohidin Mersyah juga mengusulkan di dalam program PKK ada napak tilas ibu Fatmawati sebagai Ibu negara Pertama Republik Indonesia dan penjahit Sang Saka Merah Putih.

Seusai acara pelantikan, Erni Guntarti yang didampingi istri menteri Pramono Anung, Endang Nugrahani juga menyempatkan berkunjung ke Gedung Dekranasda Provinsi Bengkulu.

Disini istri Menteri Dalam Negri Tjahjo Kumolo meninjau sekaligus berbelanja aneka kerajinan khas dari Provinsi Bengkulu di bawah Binaan TP PKK Provinsi Bengkulu. (Red)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *