RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep Raih Penghargaan P2HIV Dari Menakertran RI

  • Whatsapp
Program P2HIV RSUDMA Sumenep mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI

Sumenep, beritaLima – Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV (P2HIV) yang diterapkan di RSUD Dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep menuai hasil yang positif. Hal ini terbukti dengan diterimanya dua penghargaan sekaligus.

Pelayanan di RSUD Dr. H. Moh Anwar Sumenep ini dinilai telah dilaksanakan dengan baik dan berjalan sesuai target. Sehingga Hal ini lah yang membuat program P2HIV dari Komite K3 RSUD Moh Anwar mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Timur dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

Menurut penjelasan dari Dr. Fitril Akbar, selaku direktur RSUD. Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, bahwa penghargaan itu merupakan puncak pencapaian dari program P2HIV Komite K3 RSUD. Dr. H. Moh. Anwar di tingkat Nasional.

“Kami mendapatkan penghargaan dengan predikat SILVER, dan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI pada Kamis (09/08/2018) di Kantor Kemenakertrans Jakarta Selatan,” ungkapnya.

Dirinya bangga dengan pencapaian yang diraih dalam hal ini, “Apresiasi yang setingi-tingginya untuk masyarakat, karyawan RSUDMA, Komite K3 khususnya Poli VCT karena telah berhasil melaksanakan program P2HIV dengan baik. Semoga penghargaan yang kita dapatkan ini menjadi motivasi untuk terus bekerja lebih baik lagi kedepannya,” kata dr. Fitril Akbar beberapa waktu lalu dikantornya.

Untuk diketahui, Program P2HIV merupakan program kerja dalam rangka mencegah dan menanggulangi HIV dan AIDS di tempat kerja. Salah satu kegiatan dari program ini yakni mensosialisasikan tentang HIV dan AIDS serta cara mencegah dan penanggulangannya. Selama ini sosialisasi P2HIV ini dilakukan secara langsung dengan berkelompok dan secara tidak langsung melalui media massa, leaflet, dan media lainnya.

“Sebelumnya kami menerima penghargaan P2HIV ditingkat Propinsi dari Gubernur Jawa Timur. Kali ini, alhamdulillah program P2HIV RSUDMA mendapat penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI“, kata Direktur RSUDMA Sumenep, dr. Fitril Akbar, M.Kes.

Kedepannya, RSUD Moh Anwar akan terus melakukan program ini dengan baik supaya dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi rumah sakit juga masyarakat lainnya, khususnya di Pulau Madura ini. Imbuhnya.

( An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *