Sambut Idul Fitri Telkom Gelar Pasar Murah 29.000 Paket Sembako dan Santunan untuk 3000 Anak Yatim di 29 Kabupaten/Kota se-Indonesia

  • Whatsapp

Jakarta, 24 Juni 2016 – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk  (Telkom) sesuai arahan Kementrian Badan Usaha Milik Negara melaksanakan kegiatan “Safari Ramadhan BUMN” yang merupakan bagian dari Program BUMN Hadir untuk Negeri berupa Pasar Murah, Bantuan untuk Masjid dan Santunan kepada anak Yatim Piatu. Kegiatan ini serentak digelar di 29 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia dengan menyediakan 29.000 paket sembako dan mengundang 3000 anak yatim piatu untuk berbuka bersama.

Safari Ramadhan ini selain untuk semakin mendekatkan BUMN dengan masyarakat juga untuk membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan untuk dapat merayakan Hari Idul Fitri 1437 H bersama keluarga.

Sementara itu di hari yang sama menandai “Safari Ramadhan BUMN”, Menteri BUMN Rini Soemarno bersama jajaran Direksi BUMN dan masyarakat menggelar Sholat Istighosah di Masjid Jami Garut, Jawa Barat yang juga dirangkai dengan kegiatan dengan pasar murah dan pemberian santunan kepada anak yatim piatu/panti asuhan yang serentak juga dilaksanakan secara Sinergi BUMN di 538 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin selaku Ketua Satgas Safari Ramadhan Telkom di sela-sela kegiatan Safari Ramadhan BUMN di Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (24/6) mengatakan, Telkom bersama Kementerian BUMN dan seluruh BUMN hadir di tengah-tengah masyarakat, selain untuk menyemarakkan bulan Ramadhan dan Idul Fitri juga untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya masyarakat pra sejahtera mencukupi kebutuhannya dalam menghadapi Bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Muhammad Awaluddin menerangkan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan bagian dari Kegiatan “BUMN Hadir untuk Negeri” yang dilaksanakan oleh seluruh BUMN serentak di 538 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. “Menyukseskan program Safari Ramadhan ini Direksi Telkom turut hadir di tengah-tengah masyarakat,” terang Muhammad Awaluddin. Sebagai contoh Direktur Consumer Services Telkom Dian Rachmawan saat ini juga hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Batu, Malang , Jawa Timur untuk melaksanakan Safari Ramadhan BUMN dengan kegiatan yang sama.

Muhammad Awaluddin menjelaskan, kegiatan pasar murah dan pemberian santunan oleh Telkom dilaksanakan serentak di 29 kabupaten/kota di Indonesia . Pada kegiatan Pasar Murah Telkom telah mengalokasikan dana tidak kurang dari Rp 4,3 miliar untuk menyediakan 29.000 paket sembako. Sementara untuk pemberian santunan, Telkom telah menyiapkan dan tidak kurang dari Rp 300 juta untuk dibagikan kepada 3.000 anak yatim piatu.

Per paket sembako bernilai Rp 150 ribu berisi 10 Kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kilogram gula pasir. Paket sembako tersebut dijual  kepada masyarakat seharga Rp 25 ribu per paket.  Hasil penjualan paket sembako yang terkumpul akan disumbangkan kepada Masjid disekitar lokasi Pasar Murah.

Melalui kegiatan ini diharapkan keberadaan BUMN dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dan kurang beruntung untuk dapat memaknai Hari Lebaran dan berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitarnya.

Caption Foto 1 :

Direktur Enterprise & Business Services Telkom Muhammad Awaluddin (kedua kiri) didampingi  Camat Pasar Minggu Drs H Heryanto (kedua kiri) dan  Executive Vice President  Regional 2 Jabotabes Teuku Muda Nanta (kanan) menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada perwakilan masyarakat wilayah Kalibata  pada pacara Gelar Pasar Murah di Kantor Telkom STO Kalibata Jakarta, Jumat (24/6).

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *