Sarasehan Pengembangan Pembelajaran Berbasis Riset

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Lembaga Pendidikan Ma’arif menyelenggarakan acara, Sarasehan Pengembangan Pembelajaran Berbasis Riset. Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML.(cak Thoriq), menjadi “keynote speaker” dalam acara sarasehan tersebut. Dalam hal ini juga menghadirkan Rektor Universitas Islam Malang (Unisma), Prof Dr, H Maskuri M Si sebagai narasumber. Bertempat di Aula Kantor PC NU kabupaten Lumajang, Selasa (12/02/2019) pagi.

Cak Thoriq dalam kesempatan ini menyampaikan, bahwa dirinya ingin untuk terus menggandeng organisasi keagamaan dalam pembangunan kabupaten Lumajang. “Saya punya mimpi Pemerintah Kabupaten Lumajang yang mulai berbenah ini yang sekian waktu berinteraksi baik dalam bentuk program dengan PC NU terus berkesinambungan salah satunya dengan Ma’arif dalam dunia pendidikan”, ungkap cak Thoriq.

Masih menurut cak Thoriq, bahwa saat ini pendidikan madrasah lebih diminati masyarakat. Oleh karena itu perlu penyesuaian pola pembelajaran dengan kebutuhan masyarakat oleh masing-masing lembaga pendidikan.

Sementara itu, Ketua PC NU kabupaten Lumajang, KH. M. Mas’ud M.Ag berharap, bahwa kedatangan Unisma dapat menjadi langkah awal kerjasama turut membangun sektor pendidikan di Lumajang. “Semoga kedatangan Unisma ke Lumajang menjadi awal komunikasi kami untuk bisa membangun Lumajang bersama pemerintah kabupaten Lumajang”, ujar Mas’ud.

Di sisi lain, Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif kabupaten Lumajang, Drs. Muhammad Yamin melaporkan, bahwa acara sarasehan tersebut diikuti oleh Kepala Sekolah MI/ SD, MTS/ SMP, MA/ SMA dan para guru SMA di lingkungan Pendidikan Ma’arif kabupaten Lumajang.

Muhammad Yamin berharap ilmu dari sarasehan itu dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat. “Kami merasa bangga atas diselenggarakan acara ini dengan harapan para kepala sekolah dan para guru tidak hanya dapat mengembangkan saja, melainkan bisa membuahkan hasil yang bisa dinikmati oleh seluruh umat”, ungkap Muhammad Yamin. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *