Satgas TMMD 104 Yasinan Bersama Warga

  • Whatsapp

JEMBER, beritaLima – Berbagai aktifitas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terlihat di Dsn Paleran Desa Gunungmalang Kec Sumberjambe. Usai melakukan ibadah sholat isya berjamaah di Musolah Al-Muhajirin, para jamaah yang terdiri dari masyarakat setempat dan TNI bersama-sama membaca surat yasin dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Haji Ilyas seorang pemuka agama setempat. Kamis (14/03/19).

Bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personil Satgas TMMD ke 104 Kodim 0824/Jember tidak hanya melakukan aktivitas pekerjaannya semata tetapi juga melakukan kegiatan ibadah bersama masyarakat khususnya pada malam jum’at. Sehingga dalam pelaksanaan TMMD ini diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan. Selain itu sebagai bentuk komunikasi sosial secara intens kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya melalui kultur budaya setempat menggelar Yasinan setiap malam Jumat, di Masjid atau Musolah.

Lettu Inf Samsul Hidayat Bintal Rem 083/Bdj kegiatan pembacaan surat Yasin mengatakan, kegiatan ini disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan takwa kita, juga sebagai sarana komunikasi kita untuk membaur kepada masyarakat dan mewujudkan komunikasi sosial bersama warga, dengan begitu kita bisa mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,tegasnya.

Adapun Ustad Haji Ilyas menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial atau keagamaan lainnya sehiggga dapat mensyiarkan nilai-nilia islam di Desa kami, dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini kami menjadi lebih akrab dan kompak dalam melaksanakan kegiatan ini ataupun kegiatan kemasyarakatan lainnya,” katanya.

(red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *