Selain Jago Tempur, Satgas TMMD 104 Jember Juga Jago Bangun Rumah

  • Whatsapp

JEMBER, beritaLima – Jajaran TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD reguler ke 104 Kodim 0824 Jember tidak hanya hebat dalam memegang senjata dan bertempur, namun mahir memegang peralatan pertukangan dalam program TMMD renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Kegiatan TMMD ke 104 yang dilaksanakan di Dsn. Gayasan, Ds. Gunungmalang, Kec. Sumberjambe, Kab. Jember tidak menggunakan alat canggih seperti mesin tracktor, namun memakai alat sederhana, yakni cangkul, sekop dan peralatan lainnya.

Pelda Joko, salah satu anggota Satgas TMMD ke 104 Kodim 0824/Jember yang notabene berasal dari Satuan tempur Infanteri, juga sangat piawai dalam hal pertukangan. Ia juga sangat pandai dalam pasang batu-bata dalam kegiatan pembangunan renovasi RTLH. Jumat (8/3/19)

Para prajurit mampu mengunakan alat seadanya yang tak kalah lihainya dengan masyarakat yang berprofesi sebagai tukang kayu atau tukang batu. Dengan sarana sederhana seluruh prajurit sudah menyentuh semua sasaran fisik yakni pembuatan talud, pembangunan akses jalan, dan rehab rumah tak layak huni.

“Namun dengan semangat masyarakat dan Satgas TMMD Kodim 0824/Jember, saya yakin seluruh sasaran fisik mampu diselesaikan sesuai harapan,” ungkap Dansatgas TMMD Letkol Inf Arif Munawar.

(red/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *