Semen Indonesia Dapat Fasilitas Kredit Bank Mandiri Rp3,96 Triliun

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – PT Semen Gresik, salah satu anak usaha yang sahamnya dimiliki sebesar 99,95% oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, mendapat fasilitas kredit senilai Rp 3,96 triliun dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Jumlah tersebut meliputi Rp 3,46 triliun berupa Kredit Investasi (KI), dan Rp 500 milyar berupa Kredit Modal Kerja (KMK).

Penandatanganan fasilitas kredit itu dilakukan Direktur Utama Semen Gresik, Sunardi Prionomurti, dan Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Royke Tumilaar, di Kantor Semen Indonesia, The East Tower Lantai 18, Jakarta, Jumat (10/6).

“Kerjasama di bidang finan dengan Bank Mandiri ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN bidang jasa keuangan dengan sektor industri riil,” kata Sunardi.

Dikatakannya pula, fasilitas kredit infestasi ini akan digunakan untuk pembiayaan proyek pabrik Rembang. Fasilitas KMK akan digunakan oleh Semen Gresik untuk pembiayaan kebutuhan modal kerja operasional pada masa pabrik beroperasi komersial.

Hingga saat ini, Semen Indonesia sedang menyelesaikan dua pabrik semen terintegrasi, yakni di Rembang dan Indarung VI, dengan masing-masing kapasitas produksi 3 juta ton per tahun.

Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Royke Tumilaar, mengemukakan, penyaluran kredit ini merupakan salah satu komitmen Bank Mandiri dalam mendukung pengembangan bisnis Semen Indonesia beserta seluruh entitas perusahaan anaknya.

Penyaluran kredit ini, lanjut Royke, juga menjadi salah satu upaya Bank Mandiri dalam mendukung pengembangan infrastruktur di Tanah Air.

Bank Mandiri berharap, kredit investasi dan modal kerja yang disalurkan dapat mendukung Semen Gresik sebagai bagian dari Semen Indonesia dalam memenuhi kebutuhan semen di Indonesia.

“Kami terus berupaya meningkatkan peran aktif dalam mendukung pengembangan infrastruktur di Indonesia, salah satunya dengan memberikan kredit ke PT Semen Gresik,” kata Royke.

“Mudah-mudahan melalui sinergi ini, proses pembangunan di Tanah Air dapat berlangsung dengan lancar,” tambahnya. (Ganefo)

Teks Foto: Direktur Corporate Banking Bank Mandiri, Royke Tumilaar, Direktur Utama Semen Indonesia, Rizkan Chandra, dan Direktur Utama Semen Gresik, Sunardi Prionomurti, saat penandatangan MoU di Jakarta, Jumat (10/6/2016).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *