Serah Terima Jabatan Kasau

  • Whatsapp

Jakarta beritalima.com-Presiden Joko Widodo menunjuk langsung Marsekal Madya Hadi Tjahjanto sebagai orang tertinggi di korps angkatan udara. Hadi dilantik menggantikan Marsekal Agus Supriatna yang memasuki masa pensiun.
Hadi merupakan perwira tinggi lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1986 dan Sekolah Penerbang TNI AU 1987.
Karir militer Pria kelahiran Malang, 8 November 1963 ini terbilang cukup moncer. Dia meraih tiga bintang lebih cepat meninggalkan para seniornya. Dalam waktu tiga tahun Hadi tercatat dua kali mendapat promosi.Pada Oktober tahun lalu Hadi mendapat promosi dari Sekretaris Militer Presiden menjadi Irjen Kementerian Pertahanan.
Suami dari Nanik Istumawati itu meraih bintang satu saat didapuk menjadi Direktur Operasi dan Latihan Basarnas (Dirops dan Lat Basarnas) 2011-2013. Hadi lalu ditempatkan sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI AU 2013-2015 dan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh 2015.Hadi juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Komandan Lanud Adi Sumarmo, Solo pada 2010-2011, Bertepatan pada saat Jokowi masih menjabat Wali Kota Solo.Dan terakhir, Hadi Tjahjanto dipindahkan tugas sebagai Irjen Kemenhan serta mendapat anugrah kenaikan pangkat menjadi Marsekal Madya pada 2016 sampai sekarang.
Dilantiknya Hadi sebagai KSAU berdasarkan Keputusan Presiden No 2 TNI tahun 2017 tentang pemberhentian dan pengangkatan Kepala Staf Angkatan Udara. Bapak Presiden Joko widodo kemudian mengambil sumpah Hadi sebagai KSAU. Dalam acara Sumpah dilakukan dengan cara Islam. Usai acara pengambilan sumpah, keduanya menandatangani berita acara pengangkatan.
Dan Sebelumnya, bapak Presiden Joko Widodo juga sudah menyebut atau mengantongi nama KSAU yang baru. Nama itu tentu diambil dari 3 nama yang diajukan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.Dan itu Sudah saya simpan di saku ,” kata Jokowi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin, 16 Januari 2017.

Gatot mengajukan tiga nama kepada bapak Presiden Joko Widodo sebagai bahan pertimbangan untuk bisa dipilih menjadi KSAU yang baru menggantikan Agus. Mereka adalah Wakasau Marsekal Madya Hadiyan Sumintaatmadja, Wagub Lemhanas Marsekal Madya Bagus Puruhito, dan Irjen Kemenhan Marsekal Madya Hadi Tjahjanto.@budi beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *