Setelah Berkibar di Sidney, Tahun Ini Crown Group Bangun Menara Hunian di Ancol

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Setelah sukses membangun sejumlah hunian di Sidney, Crown Group, perusahaan pengembang swasta terbesar berbasis di Sidney, baru kali ini akan menggarap proyek hunian di Indonesia, tepatnya di kawasan Ancol, Jakarta.

Proyek pertama di Indonesia bagi Crown Group itu akan dibangun dalam bentuk menara hunian dengan konsep sea front bergaya resor. Di bekas kawasan industri yang perizinannya sudah tidak bisa diperpanjang lagi ini akan disulap Crown Group menjadi kawasan hunian menarik.

“Di Ancol kami akan membangun dua menara hunian yang akan berisi sekitar 2.700 unit hunian,” kata General Manager Strategic & Corporate Communication Indonesia, Bagus Sukmana, pada sejumlah wartawan di Surabaya, Selasa (22/1/2019) siang.

Proyek senilai Rp 8,7 triliun itu akan didesain oleh arsitek kelas dunia, Koichi Takada. Arsitek ini sebelumnya telah mendesain Infinity by Crown Group yang terkenal di Sidney Australia.

Ditandaskan, pihaknya akan menjadikan kawasan Ancol itu semacam kanvas besar untuk melukis dan mendesain karya besar mereka. Proyek ini juga dianggap semacam ‘tetenger’ Iwan Sunito, CEO Crown Group, pulang kampung. Iwan Sunito merupakan Warga Negara Indonesia asli kelahiran Surabaya yang selama ini banyak membangun hunian di Sidney.

Dikatakan oleh Bagus, proyek di Ancol tersebut merupakan salah satu dari empat proyek hunian yang akan dibangun Crown Group tahun 2019 ini. Keempatnya merupakan proyek pertama yang dibangun di 3 negara di luar Sidney.

“Kami akan memboyong keahlian dan pengalaman selama 20 tahun menggeluti bidang ini ke Melbourne dan Brisbane di Australia, Los Angeles di Amerika, dan di Ancol Jakarta, Indonesia,” terangnya.

Bagus menegaskan, keempat proyek itu akan dibuat dengan gaya desain berbeda-beda, menyesuaikan karakter wilayah masing-masing. Proyek di Indonesia misalnya, sebagaimana yang disebutkan, akan dibangun dengan konsep sea front bergaya resor yang akan menjadi kawasan beach club pertama di Ancol.

Kemudian di Melbourne, pihaknya akan membangun 152 unit apartemen di Stuart Street yang lokasinya berdekatan dengan kawasan Southbank. Sedangkan di Brisbane akan dibangun di kawasan West Side. Dan yang di Los Angeles akan dibangun menara hunian ikonik di kawasan CBD LA.

Proyek tersebut diyakini akan sukses, karena mereka sudah berpengalaman membangun menara hunian ikonik di Sydney, yaitu Eastlakes Live, senilai Rp10 triliun. Sedangkan untuk keempat proyek yang akan dibangun tahun 2019 ini, termasuk yang di Ancol, total investasinya sebesar Rp 50 triliun. (Ganefo).

Teks Foto: General Manager Strategic & Corporate Communication Indonesia, Bagus Sukmana, saat mempresentasikan 4 proyek Crown Group tahun 2019 di Surabaya, Selasa (22/1/2019) siang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *