Siapkan Kepemimpinan Nasional, HIPMI Gelar Diklatnas Lemhannas

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) terus menciptakaan karakter yang tak hanya kuat soal kewirausahaan, tetapi juga mencetak kader yang berjiwa kepemimpinan tangguh di kancah nasional dan global. Untuk itu, Badan Pengurus Pusat HIPMI menggelar acara Pendidikan dan Pelatihan Latihan Nasional (DIKLATNAS) HIPMI di Gedung Panca Gatra Lemhannas, Jakarta pada 9 – 16 Oktober 2016.

Ketua Panitia, Heru Cokro menyampaikan acara ini yang berlangsung dalam satu minggu ke depan dijadwalkan sejumlah tokoh ternama nasional akan hadir mengisi materi, seperti Menteri Kominfo Rudiantara, Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua BPK RI Hari Azhar Aziz, Ketua OJK Muliaman Hadad, dan tokoh lainnya.

“Acara ini berlangsung seminggu. Setiap hari bakal diisi oleh sejumlah pemateri sekaliber nasional ternama. Sehingga peserta akan mendapatkan materi yang berkualitas untuk diserap,” ujarnya di Gedung Panca Gatra Lemhannas, Jakarta.

img-20161010-wa0038

Diungkapkannya gelaran acara kali ini ialah untuk yang kesekian kalinya. Antusiasme anggota HIPMI sebagai peserta juga selalu tinggi, apalagi yang sekarang ini bahkan dihadiri sekitar seratus peserta, tepatnya 105 peserta dari seluruh Badan Pengurus Daerah.

“Antusiasme peserta Diklatnas ini sangat tinggi, Partisipasi temen-temen ini karena kita terus berusaha menjadi kader yang tak sekedar kader biasa saja. Karena HIPMI dikenal menghasilkan kader yang tangguh dan tetap menjadi mitra stretegis di pemerintahan,” kata Heru yang juga Ketua Badan Pendidikan & Pelatihan HIPMI ini.

Angkatan ke-4 yang diadakan oleh HIPMI dan Lemhannas ini, digadang-gadang sebagai inkubator kepemimpinan nasional dan daerah serta akan juga dihadiri calon Gubernur DKI Jakarta yakni Anies Baswedan, Agus Yudhoyono, dan Basuki Tjahaja Purnama

Lemhannas yang dahulunya didirikan oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno, ini biasanya menjadi pintu gerbang bagi pemimpin strategis atau jajaran pejabat eselon atau perwira di lingkungan PNS, TNI dan Polri diharuskan mengikuti pendidikan di Lemhannas agar memiliki karakter sesuai dengan paradigma nasional.

*****

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *