Sidak ke RSUD Kupang, Wagub Nae Soi : Banyak Temuan Yang Segera Diselesaikan

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Joseph Nae Soi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. W. Z. Yohannes Kupang, Jumat (11/1) pagi.

Saat tiba di RSU Kupang sekitar pukul 07.00 Wita, Wagub Nae Soi yang didampingi Plt. Direktur RSUD Kupang, drg. Dominikus Minggu Mere, Wadir Pelayanan dr. Mina Sukri dan pejabat lainnya langsung berkeliling ke ruangan untuk melihat langsung kondisi rumah sakit dan mendengar keluhan pasien. Beberapa ruangan yang disidak, yakni Loket Pendaftaran Pasien Rawat Jalan dan Rawat Nginap, Ruang ICU, Ruangan Anak, dan UGD.

Saat melakukan sidak, kata Nae Soi, banyak temuan yang harus segera diselesaikan dalam waktu dekat, yakni antara lain prasarana yang bocor, dan segera diperbaiki. Selain itu, banyak sekali obat – obat yang dibutuhkan di Bangsa Anak. Contohnya nutrisin dan antibiotik. Menurut dokter Anak, obat itu tidak ada. Di gudang ada, hanya memang perbedaan mereknya.

“ Saya sudah instruksikan, hari Senin atau Selasa saya datang lagi ke rumah sakit untuk mengecek kembali terkait temuan itu. Minimal seper empat dari semua sudah beres. Kemudian ada mengeluh mengenai BPJS. Ada BPJS yang belum bayar ke BLUD. Tapi pada prinsipnya dalam waktu dekat saya akan panggil Direktur RSUD Kupang segera akan benahi,” kata mantan Anggota DPR RI ini menambahkan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *