Simpati Pada Satgas Pamtas, Cristian Serahkan Senpi Miliknya

  • Whatsapp

Kubu Raya – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri 320/Badak Putih menerima tiga pucuk senjata api rakitan dari warga perbatasan. Dikatakan Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., usai melaksanakan kegiatan Aerobic rutin di Kodam XII/Tpr, Kamis (10/1/19) tadi pagi.

Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menerangkan bahwa untuk 2 pucuk senpi rakitan diterima Satgas Pamtas Yonif 320/BP dari Bapak H. Cristian (46 Thn) warga Dusun Jaung, Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kab. Kapuas Hulu pada hari Rabu, 9 Desember kemarin. Penyerahan 2 pucuk senpi rakitan oleh Bapak H. Cristian dilakukan di Pos Pamtas Jaung yang diterima langsung oleh Danpos Pamtas Jaung Sertu Aris.

“Selain atas dasar kesadaran bahwa memiliki senjata api merupakan pelanggaran hukum, Bapak H. Cristian juga merasa simpati kepada Satgas Pamtas yang sudah memberikan pertolongan kepadanya saat motornya mengalami kerusakan,” tutur Kapendam XII/Tpr.

Lanjut Kapendam XII/Tpr menerangkan, untuk 1 pucuk senjata api rakitan diterima oleh Danpos Pamtas Sei Seria Sertu Moh. Khoirurroziqin dari seorang warga bernama Mulyani (48 Th) warga dari Dusun Sei Seria RT/RW 04/02 Kec Ketungau Hulu. Senpi rakitan diserahkan saudari Mulyani saat bersama- sama Satgas Pamtas Yonif 320/BP melaksanakan Karya Bakti perbaikan penampungan air di Dusun Sei Seria pada hari Selasa lalu.

“Saudari Mulyani menyerahkan senpi rakitan bekas peninggalan suaminya, karena merasa takut melanggar hukum dirinya menyerahkan kepada Satgas Pamtas, dan saat ini senjata api rakitan itu sudah diamankan di Pos Pamtas Jaung dan Sei Seria,” pungkas Kapendam XII/Tpr mengakhiri.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *