SKYE Suites Hotel Bintang Lima Pertama di Parramatta

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – SKYE Hotel Suites di Parramatta akhirnya resmi beroperasi pada awal Agustus 2017. 

Pembukaan hotel yang membawa kemewahan perkotaan tak tertandingi di kawasan Barat Sydney ini menjadikan Crown Group memimpin pasar hotel bintang 5 di daerah Parramatta, dan menaikkan kelas kawasan pinggiran kota ini menjadi CBD kedua di Sydney.

SKYE Hotel Suites uģn
hotel bintang 5 pertama yang didirikan oleh pengusaha kelahiran Surabaya, Indonesia, di kawasan Barat Sydney, Australia.

Mengomentari langkah Crown Group di industri hotel mewah, Komisaris & Chief Executive Officer Crown Group, Iwan Sunito, mengatakan bahwa pasar akomodasi jangka pendek akan memberikan landasan yang kuat bagi ekspansi Crown Group lebih jauh lagi, baik di tingkat lokal maupun di seluruh Australia.

“Parramatta adalah pusat untuk inovasi dan bisnis. Dan SKYE Hotel Suites akan menjadi tambahan kemewahan yang stand-out di kawasan Barat Sydney,” terang Iwan, Kamis (10/8/2017).

Berorientasi pada kemewahan utama, SKYE Hotel Suites terdiri dari 72 suite bergaya apartemen, dengan perlengkapan yang terbaik, dimana masing-masing kamar memiliki perlengkapan mandi dari L’Occitane, restoran modern, maxi bar yang sudah pre-stockable.

“Bahkan Anda bisa memilih tingkat kekerasan kasur Anda sendiri di setiap sisi tempat tidur, serta pintu masuk tanpa kunci dan tablet ‘concierge virtual’, memungkinkan akses ke semua layanan hotel dari setiap suite,” tambah Iwan.

Fasilitas lengkap lainnya juga tersedia, seperti; gimnasium mutakhir, kolam renang, tempat berjemur, spa, sauna dan restoran baru, Husk & Vine Kitchen and Bar, yang berada di area lobi dan telah dibuka pada bulan Juli 2017.

“Akan segera menyusul pada tahun ini, pembukaan bar baru oleh legenda koktail, Sven Almenning, di atap lantai 26 yang mempesona, menghadap ke langit Sydney yang ikonik,” lanjut Iwan.

“Menara hunian itu sendiri merupakan pusat arsitektural di kawasan Parramatta, yang dirancang oleh visioner kembar, Allen Jack + Cottier dan Arsitek Koichi Takada,” jelas Iwan.

Selain itu, karena terletak kurang dari 300 meter dari Parramatta Square dan dekat dengan stasiun kereta Parramatta serta dermaga feri, menjadikan SKYE Hotel Suites dikelilingi oleh ritel hi-end dan budaya yang kaya.

Iwan Sunito juga menambahkan, pada 2016, ada sebanyak 3,3 juta pengunjung internasional tinggal di Sydney, meningkat 8,5% dibandingkan tahun 2015.

Sementara ada 2 juta pengunjung domestik yang tinggal di kawasan Barat Sydney, meningkat 4,5% dibandingkan tahun 2014 dan 281.000 pengunjung internasional, meningkat 6,1% dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Berdasarkan data yang ditunjukkan oleh Tourism Research Australia, pengunjung domestik pada malam hari di Sydney diperkirakan meningkat menjadi hampir 31 juta pada tahun 2024/25, dan pengunjung internasional malam hari di Sydney diperkirakan meningkat dari 67,3 juta di tahun 2014/15 menjadi lebih dari dari 115,1 Juta pada tahun 2024/25, dengan tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata 5,5%.

Khusus untuk Indonesia, menurut Kementerian Perdagangan, Pariwisata dan Investasi Australia, jumlah pengunjung Internasional dari Indonesia tumbuh sebesar 14% di tahun 2016, mencapai 174.400 pengunjung – jumlah tertinggi yang pernah tercatat. (Ganefo)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *