Soal Pokmas di Pamekasan UPT Bina Marga Provinsi Dinilai Tutup Mata, Akan Dilaporkan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- UPT Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Pamekasan, dinilai dan terkesan tutup mata dengan adanya Pokmas tahun 2018 yang sudah terealisasi diberbagai Desa.

Atas hal itu membuat teman-teman LSM Komunikasi Monitoring Dan Advokasi( komad) melakukan audensi atas temuan pekerjaan dana hibah untuk Pokmas yang terindikasi dan diduga tidak sesuai dengan Spek dan Rencana Anggaran Belanja(RAB) di beberapa Desa yang ada di Kabupaten Pamekasan. Rabu(12/12).

Bacaan Lainnya

“Melihat dengan apa yang sudah ditemukan di bawah, yaitu setiap pekerjan fisik Pokmas tidak ditemukan prasasti, pekerjaannya terkesan asal- asalan dibeberapa Desa. Kami menduganya sangat menghaburkan angaran Pemerintah yang diperuntukan untuk pekerjaan Pokmas itu,” Ucap Zaini Werwer Ketum Komad.

Selain itu juga dirinya, merasa sangat kecawa dengan hasil keputusan pihak UPT Pu Bina Marga Provinsi kabupaten Pamekasan

” Jelas kami kecawa atas keputusan pihak UPT itu, karena dengan dali atau alasan tidak punya kewenangan dan kapasitas untuk mengawasi secara langsung di lapangan atas dasar UU Perpres no16 Tahun 2018, dan juga hanya bisa memprefikasi pengajuan proposal saja, ini kesannya sama dengan kurir saja,”Kesal Zaini werwer.

Dirinya juga berjanji akan menindak lanjuti persoalan itu ke pihak provisi dan ke rana hukum.

” Dalam waktu dekat ini, kami akan mempersoalkan soal keputusan yang terkesan sangat janggal pihak UPT Bina Marga Provinsi jatim, Kabupaten Pamekasan. Dan kami sudah mengantongi beberapa bukti untuk melaporkan ke rana hukum,”Tegas werwer.

Terpisah Kepala Sub Bagian Tata UsahaUPT Bina Marga Sugeng Waelotjo, mengaku bahwa kedatangan rekan- rekan LSM itu hanya meminta data dan dialog seputar Pokmas.

“Seharusnya mereka minta data dalam isi suratnya ditujukan kepada Dinas PU Bina Marga Provinsi bukan ke sini karena kami hanya pelaksana,” Ujar Sugeng kepada Awak Media.( and).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *