Solidaritas Muslim Fakultas Kedokteran Unhas Gelar Ifthar Jama’i

  • Whatsapp

Ramadhan ialah bulan mulia dan momen yang agung. Allah subhanahu wa ta’ala memperbesar pahala serta memperbanyak anugerah di dalamnya. Pintu-pintu kebaikan dibukakan bagi setiap orang yang bersemangat meraihnya.

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (FK Unhas), ditengah jadwal kuliah yang masih berjalan, tak ingin tertinggal dengan adanya momen Ramadhan ini.

Maka dari itu Solidaritas Muslim FK Unhas mengadakan Buka Puasa Bersama (Ifthar Jama’i). Bekerja sama dengan LD Asy-Syifaa’ FK Unhas, Medical Muslim Family (M2F), dan HMI Komisariat Kedokteran Unhas, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan ingin memperkuat keakraban serta kebersamaan antar sesama.

Kegiatan ini diselenggarakan di Koridor Anatomi FK Unhas, Selasa 14 Mei 2019, dengan tema “Bersama Meraih Kesehatan Lahiriyah dan Bathiniyah di Bulan Penuh Berkah”.

Kegiatan yang dihadiri 210 peserta yang berasal dari kalangan dosen, pegawai, dan mahasiswa ini mendapat sambutan hangat. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Dekan III FK Unhas Sub Bagian Kemahasiswaan, dr Firdaus Hamid, PhD.
Firdaus mengatakan kesatuan lembaga dalam kegiatan ini terlihat dari proses kegiatan hanya sepekan semoga bisa tetap terjalin. “Semoga kegiatan kerja sama seperti ini bukan hanya terjalin di bulan ramadhan. Semoga kegiatan positif dapat tetap terjalin,” harapnya.

Hadir sebagai pemateri dalam kegiatan ini yakni Ustad Fadlan Akbar, Lc MHI. Adapun materinya membahas kesehatan batin dan jasad adalah karunia Allah subhanahu wa ta’ala serta bagaimana kondisi batin berpengaruh pada pola hidup kesehatan.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *