Soliditas Advokat Peradi Dihadiri 35 DPC Se – Indonesia

  • Whatsapp
Jpeg

JAKARTA, beritalima.com – Sekitar 500 advokat dari 35 Dewan Pengurus Cabang Peradi seluruh Indonesia berkumpul di Ballroom, Crown Hotel Plaza Semanggi, Jakarta (10/8/2017). Peradi dibawah kepemimpinan Fauzie Yusuf Hasibuan dalam Halal Bi Halal yang bertemakan “Kita Tingkatkan Soliditas Advokat Indonesia”, hadir tokoh Peradi Otto Hasibuan sebagai Pembina, Ketua Umum Advokat Indonesia H. Sutrisno, dan lainnya.

Ia menyatakan bahwa Peradi sebagai organ negara sesuai konstitusi memiliki kewenangan yang kuat melaksanakan amanat UU No.18/2003. Apalagi dalam halal bi halal itu, merupakan bagian akhir, ingin membuktikan soliditas kawan-kawan advokat, hingga bisa dihadiri 35 cabang peradi.

“Soliditas ini maksudnya, kita punya keinginan silaturahmi dari hati ke hati dalam rangka menghadapi tantangan, mengingat para penyelenggara negara terasa bingung dalam menghadapi organ negara saling bertengkar,” tandas Fauzie.

Menurutnya hal ini merupakan even yang istimewah dan spesifik, karena dari 40 ribu anggota peradi se -Indonesia dapat memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma atau pro bono. Sedangkan advokat DPN Peradi membuka akses dalam memberikan bantuan hukum.

Lanjut, Otto Hasibuan, SH.,M.Hum sebagai pembina Peradi dalam sambutannya menyatakan banyak pengurus DPC tidak jenuh-jenuh memberikan penjelasan kepada masyarakat. Kendati permasalahan ini menurut pandangan Otto harus dapat diterima walaupun posisi Peradi sekarang ini dianggap bukan sebagai organ negara.

“Saya nyatakan bakal terjadi, marilah kita mengambil hikmahnya. Yang pasti apakah kita mengikuti komando pemerintah atau mengikuti komando organisasi,” imbuhnya.

Sementara, pada acara halal bi halal , ditutup dengan santunan yang diserahkan kepada anam yatim. Sebelumnya even halal bi halal itu diawali palang pintu dari seni budaya betawi, dan dilanjutkan marawis dari Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *