Sri Sultan Surya Alam Joyokusumo : Kembali ke Jati Diri Bangsa Indonesia

  • Whatsapp

Sejarah Leluhur Harus Dijadikan Landasan Untuk Membangun Bangsa

JAKARTA, beritalima.com – Hal tersebut disampaikan oleh Sri Sultan Surya Alam Joyokusumo dalam pertemuan nasional Lembaga Adat, Sultan dan Raja Nuswantara di Gedung Cawang Kencana Jakarta.

Tidak menunjukkan kebudayaan leluhur, akan cikal bakal leluhur kita, yaitu pancasila. Siapa yang menggali pancasila, siapa yang mendirikan (pancasila) waktu itu, beliau melupakan, khususnya adat dan budaya kita dilupakan,” kata pria yang merupakan Sultan Karaton Glagahwangi Dhimak, Demak Bintoro, Jawa Tengah tersebut kepada wartawan, Jumat Malam (17/3/2017).

Ia juga mengatakan berbagai konflik dan kerusakan yang terjadi pada bangsa Indonesia sejauh ini, karena banyak dari mereka baik pemerintah maupun rakyatnya sendiri sudah lupa pada jati dirinya. Dan agenda tersebut disampaikan Sultan Surya Alam untuk mengumpulkan seluruh raja-raja nusantara untuk kembali pada landasan para leluhur bangsa ini.

“Karena mereka lupa pada jati diri bangsa ini. Makanya kita para raja sepakat kembali ke jati diri bangsa Indonesia ini, yang kita sepakati menjadikan prasasti Cawang Kencana,” pungkasnya. (cr)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *