Telkom Dinobatkan Sebagai Perusahaan Paling Inovatif

  • Whatsapp
AVP Marketing Communication Telkom Mustakim Wahyudi (kanan) didampingi oleh CEO Frontier and Founder Top Brand Handi Irawan D. saat menerima penghargaan Top Brand 2017 untuk IndiHome dalam kategori Internet Service Provider Fixed di Jakarta, Jumat (24/2).

IndiHome Raih Top Brand Award 2017

 

Jakarta, 27 Februari 2017 –  PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) dinobatkan sebagai Indonesia Most Innovative Business Award 2017 untuk kategori Telekomunikasi yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi di Jakarta, Jumat (24/2). Penghargaan ini diberikan oleh Tim Riset Warta Ekonomi yang menilai Telkom telah menghasilkan berbagai inovasi, diantaranya seperti produk IndiHome maupun T-Cash serta Jaringan 4G pada anak perusahannya, Telkomsel. Selain itu, Telkom dinilai berhasil mempertahankan pertumbuhan double digit, mendorong bisnis digital dan memperluas bisnis hingga mancanegara.

Dikatakan oleh Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo bahwa inovasi merupakan sesuatu yang penting supaya perusahaan dapat berkelanjutan dan memimpin persaingan. “Inovasi merupakan sebuah gagasan untuk membuat hal-hal baru dan mewujudkannya dalam produk dan layanan yang berbeda dengan kompetitor,” ujar Arif Prabowo ketika menerima penghargaan tersebut dari Founder Warta Ekonomi Fadel Muhammad.

Penghargaan Indonesia Most Innovative Business Award 2017  diberikan setelah Tim Riset Warta Ekonomi melakukan penelitian dengan metode desk research. Dalam desk research, kandidat dipilih berdasarkan laporan tahunan dan pantauan Tim Riset Warta Ekonomi. Desk research melibatkan  tak kurang dari 250 perusahaan yang tergolong sebagai perusahaan inovatif yang terbagi ke beberapa kategori. Kemudian desk research informasi pun digali dengan memasukan kriteria seperti sejarah perusahaan, inovasi produk dan jasa, serta strategi perusahaan dalam kompetisi dan mengembangkan perusahaan. Disamping itu juga termasuk penilaian kinerja keuangan perusahaan.

Setelah mendapatkan seluruh informasi di desk research maka ditentukan pemenang dalam tiap kategori. Dasar kriteria juga mempertimbangkan beberapa kriteria yakni visi dan misi dalam 3-5 tahun ke depan, realisasi dan eksekusi strategi yang digunakan, keaslian produk dan jasa, kemajuan kinerja bisnis perusahaan serta pengaruh pada pasar.

 

Layanan Triple Play IndiHome Diakui Sebagai Top Brand 2017

Sejalan dengan pengakuan sebagai perusahaan paling inovatif, salah satu produk unggulan Telkom yakin IndiHome di kesempatan terpisah mendapat pengakuan TOP BRAND Award 2017 yang diadakan oleh Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group sebagai TOP BRAND 2017 untuk kategori Internet Service Provider Fixed.

Penilaian Top Brand Award ini berdasarkan hasil survei nasional oleh Frontier Consulting Group di 15 kota besar yakni Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, Pekanbaru, dan Balikpapan dengan melibatkan 14 ribu responden. Metodologi pengumpulan data yang dilakukan berdasarkan wawancara langsung (face to face interview).

“Penghargaan ini menunjukkan kepercayaan pelanggan terhadap layanan yang kami berikan. Hal ini sekaligus menjadi motivasi untuk tidak berhenti menghasilkan inovasi produk dan layanan demi kepuasan pelanggan,” tegas Arif.

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *