Terkait Dugaan Suap, KPK Panggil Ketua Umum PPP

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Pemeriksaan terhadap Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romarhurmuzi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan suap usulan dana perimbangan daerah dalam Rancangan Anggaran Pendapatan & Belanja Negara (RAPBN) 2018.

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengatakan, pemeriksaan Ketua Umum partai berlambang Ka’bah itu oleh lembaga anti rusuah ini sangat relevan karena Rommy adalah petinggi partai.

Pada pemeriksaan pertama beberapa hari lalu, Romahurmuzy tidak hadir. “Kami melakukan jadwal ulang pemanggilan yang bersangkutan. Dari kesaksian yang bersangkutan nanti, kita lihat sejauh mana dia berperan dalam dugaan suap itu,” kata Saut di Kompleks Parlemen, Kamis (24/8).

Karena itu, Saut menghimbau, agar Ketua Umum PPP yang masuk dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019 ini segera memenuhi panggilan KPK agar tidak jadi polemik di publik.

“Ya, kan lebih baik kalau menjelaskan semuanya di KPK. Akan jadi clear. Karena itu, perlu menjelaskan apa yang diketahui, sejauh ini belum ada status yang berubah,” demikian Saut Situmorang. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *