TOT GMDM, Perang Terhadap Narkoba

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – BAKORNAS IPWL GMDM, Sabtu (27/5/2017) mengadakan TOT atau Training of Trainers, dengan tema ‘Perang Terhadap Narkoba (Fight Against Drugs’, di BAKORNAS GMDM, Jalan Malaka Merah Blok D, No 22, Malaka Country estate
Pondok Kopi, Jakarta Timur.

“Bahaya narkoba sudah mengenai semua kalangan baik anak, orang tua, ustadz, pendeta dan lain sebaainya. Kisah nyata seorang sopir truk mengkomsumsi sabu diijinkan oleh istrinya karena dengan mengkomsumsi sabu bisa kuat bawa truk dari surabaya ke Jakarta termasuk kuat diranjang. Sekarang ini sudah 47 bandar narkoba yang sudah ditembak mati,” demikian diungkapkan Jefri Tommy Tambayon, Ketua Umum Bakornas IPWL GMDM.

Selain dihadiri Ketum GMDM,
TOT tersebut dihadiri pembicara pembicara, Irjen Pol Drs Armand Depari, DR Suryo Atmanto Ketua Umum Nawacita Indonesia, Drs Budi Kusumo Direktur Nafza Kemensos, Kombes Riki Yanuarfi SH MSi Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNN, Kombes Pol Maria Sorlury SH MH Direktur Pemberantasan BNNP DKI Jakarta, Muhammad Hasan SH MH (LKBH GMDM), dan Yerry Patinasarany mitra GMDM dari Ronny Patinasarany Foundation.

Sedangkan materi Training Of Trainers yang disampaikan menyangkut Aspek Hukum tentang Narkoba, Modus Operandi Narkoba, Langkah – langkah penanggulangannya dan Pencegahan, Rahabilitasi Pecandu Narkoba, dan lain.

Hal lain menyangkut pencegahan narkoba, hadir kesaksian dan testimoni dari Raditya Egy, Mantan Bandar Narkoba dan 6 kali di Penjara akibat narkoba; Sintong Pranoto Sihombing, Mantan Bandar narkoba di kalangan anak anak sekolah; Alfons Sufit Legoh PM Program Manager Rehabilitasi IPWL GMDM, 18 tahun terikat dan terbelenggu narkoba.

“Dalam memberantas narkoba, masyarakat diminta bsrsatu untuk mewujudkan BERSINAR – Indonesia Bersinar,” imbuh Kombes Pol Maria Sorlury. dedy mulyadi

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *