Tradisi Penerimaan Bintara Remaja Polda Maluku Utara Tahun 2019

  • Whatsapp

TERNATE, beritaLima.com– Telah dilaksanakan Tradisi Penerimaan Bintara Remaja Polda Maluku utara sebanyak 252 orang yang terdiri dari 244 Polki dan 8 Polwan yang baru dilantik dan resmi menjadi anggota Polri. Senin 18 Maret 2019 bertempat Halaman Mapolda Maluku Utara.

Untuk jumlah keseluruhan Bintara Remaja Polri Polda Malut Yaitu 262 Yang terdiri dari 252 Polki dan 10 Polwan, Namun Untuk 10 Orang Bintara Baru yang terdiri dari 8 Polki dan 2 Polwan Penempatannya di Mabes Polri yaitu 5 polki Penempatan Yanma Mabes Polri dan 3 Polki Penempatan Densus 88 Mabes Polri, Sedangkan 2 Orang Polwan Penempatan 1 orang di densus 88 Mabes Polri dan 1 Orang Penempatan Pol Satwa Mabes Polri.

Kegiatan tersebut di rangkaikan dalam Upacara Bendera Rutin Polda Maluku Utara setiap tanggal 17 bulan berjalan.

Tradisi Penerimaan Bintara Remaja merupakan hal yang biasa dilakukan untuk Bintara Polri yang baru lulus untuk melaksanakan tugas pengabdian Kepada Masyarakat.

Hal ini untuk memberikan Pengetahuan dan Pengenalan kepada Bintara Baru lingkungan Polri khususnya Polda Maluku Utara.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku utara Brigjen Pol. Drs. Suroto, M.Si yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Maluku Utara serta Seluruh Personil Polda Maluku Utara dan Bhayangkari.

Upacara Penerimaan Bintara Remaja tersebut dilaksanakan dengan Penyiraman sebagai tanda terimanya Bintara remaja di Polda Maluku Utara.(rdy-ata)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *