Tradisi Peusijuk di Aceh Itu’’Sudah Turun Temurun

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima.com- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI L.Rudy Polandi saat memberikan sambutan pada acara Peusejuk/Tepung Tawar terhadap kendaraan Dinas jajaran pejabat Kodam di halaman Parkir Makodam Iskandar Muda. Selasa-26-04-2016.

Tradisi Peusejuk/Tepung Tawar merupakan sebuah tradisi yang telah melekat di Masyarakat Aceh sebagai rasa syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan nikmat yang diberikan oleh-NYA,

Menurutnya, Kodam Iskandar Muda hari ini memperoleh kendaraan dinas baru dari TNI AD yang di peruntukkan Komandan Satuan Kerja (Dan Satker) guna menunjang kinerja dan kelancaraan pelaksanaan tugasnya.

Prosesi peusejuk dilakukan oleh Tgk. Ayub yang juga merupakan anggota PNS Ajendam kodam Iskandar Muda.

Kenderaan Dinas yang diterima Kodam Iskandar Muda tersebut diantaranya Kenderaan Dinas Pangdam IM berupa 1 unit Jeep Wrangler Sport, Kendaraan Dinas Kasdam 1 unit SUV Pajero Sport serta 8 unit SUV Mitsubishi Outlander yang diperuntukan bagi para pejabat Asisten Kasdam Iskandar Muda.

Selain acara pesusejuk/tepung tawar kendaraan dinas, Pangdam IM juga malakukan ramah tamah dan makan siang bersama dengan perwakilan prajurit dan PNS dilingkungan Kodam.

Dalam acara tersebut tampak di hadiri Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Moch Fachrudin, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Danrindam IM, para Asisten Kasdam, para Kabalakdam serta perwakilan prajurit dan PNS Kodam Iskandar Muda,’’(**)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *