Truk Bak Terbuka Tabrak Benteng Takhesi Kertek

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Kendaraan bak terbuka Mitsubshi R 1880 HD dari arah Parakan menuju Pasar Kertek menabrak banteng Takhesi. Selasa (26/3) Dari pantauan CCTV Pos Lalu-lintas Kertek, kecelakaan terjadi pada pukul 14.53.27 Wib. Kendaraan yang mengangkut sayur kol yang akan di pasarkan di pasar ini dimungkinkan remnya kurang berfungsi sehingga menabrak banteng takhesi. Dari pengulangan video CCTV, kondisi lalu lintas dalam keadaan lenggang/sepi.

Terlihat Kapolsek Kertek AKP Sigit Prastyanto langsung pimpin empat anggotanya mengantisipasi kemacetan di lokasi kecelakaan dikarenakan banyaknya masyarakat berkerumun di tempat tersebut.

Bacaan Lainnya

“Proses Evakuasi sudah dilakukan oleh anggota yang jaga di Poster di bantu masyarakat yang berada di lokasi untuk itu anggota Polsek Kertek fokus dalam membantu pengaturan arus. Sedangkan penanganan laka lantas langsung di tangani oleh Unit Laka lantas Polres Wonosobo.” Katanya di sela-sela pengaturan lalulintas.

Ipda Sudar Kanit Laka lantas Polres Wonosobo, bersyukur dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

“Imbuh, pengemudi bak terbuka sempat terjepit stir mobil. Setelah dievakuasi langsung berdiri sementara dua penumpang perempuan yang berada di kabin langsung keluar begitu kendaraan berhenti. Semuanya berada di PKU Muhammaddiyah untuk mengobati luka lecet.” Jelas Sudar.

Sementara itu, Fauzi salah satu tukang ojek yang melihat langsung kejadian menjelaskan kendaraan tersebut berjalan pelan namun roda depan sebelah kiri mengeluarkan asap. Dari sini saya sempat meneriaki sopir kalau ada asap di rodanya. Tak berapa lama mobil langsung menghantam banteng takhesi.

“Setelah berhenti para penumpangnya turun.” Katanya.

Keterangan Fauzi bahwa kendaraan keluar asap dibenarkan Ipda Sudar, hal tersebut sesuai dengan pantauan CCTV di Pos Polisi Kertek.

“Kami himbau kepada pengguna jalan raya khususnya jalur Kledung – Kretek merupakan turunan yang panjang untuk berhenti di rest area yang telah disediakan agar sistem pengereman dingin. Hal tersebut sebagai antisipasi hal seperti ini.” Himbau Kanit Laka Lantas Polres Wonosobo ini. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *