Ullynara “Bunuh Diri” di Dunia Laksmi

  • Whatsapp

Jakarta– Ullynara Zungga, personil Dewi Dewi, mecoba peruntungan di dunia tulis menulis. Langkah berani yang diambil Nara, sapaan akrab, Ullynara Zungga, tentu saja akan mengejutkan para fansnya. Sebab, selama ini banyak yang belum tahu jika Nara memiliki kemampuan menulis.
Dunia Laksmi, demikian judul buku karya Nara yang resmi diluncurkan, Selasa (11/8) siang di kantor Mans Production, di kawasan Warung Jati, Jakarta Selatan. Dalam buku debutannya itu, Nara menghadirkan kumpulan puisi. “Puisi – puisi ini mulai saya tulis dari tahun 2016,” katanya.
Nara mengaku tak menyediakan waktu khusus untuk membuat puisi-puisi itu. Karyanya dibuat secara spontan saja. ” Saya tulis pake notes hape, saya tulis kapan saja ketika muncul idenya,” kata gadis kelahiran 1991 itu.
Dalam buku kumpulan puisinya, Nara menghadirkan puluhan puisi dengan tema, cinta, pertemuan, perpisahan. Dan bukan itu saja, di bukunya dia juga menurunkan tema bunuh diri. “ Sayang. Jika cinta ini hanya sekedar rasa, lalu apa yang membuat dunia dan seluruh peradabanku berporos padamu.”
Demikian salah satu karya puisi yang ditulis Nara. Apa pendapat Anda? Bagus dan menyentil bukan?
Meski saat ini Nara lebih dikenal sebagai penyanyi, Nara sesungguhnya sudah akrab dengan dunia tulis menulis. Nara yang menggenggam gelar sarjana sastra inggris ini, kerap membuat cerpen. Kebiasaan menulis cerpen sudah dimulai sejak sekolah menengah pertama.
Ketika di SMP, Nara juga pernah meraih juara pertama lomba penulisan artikel ilmiah. Kebiasaan menulis Nara terhenti, ketika di SMA, karena kegiatan ekstrakurikulernya. “Dalam waktu dekat saya berencana meluncurkan novel saya,” katanya. Hmmm kita tunggu karya Nara berikutnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *