Umat Muslim Teminabuan Laksanakan Sholad Idul Adha 1438

  • Whatsapp

TEMINBUAN, Berita lima.com – Ribuan Umat Muslim Teminabuan Laksanakan Sholad Idul Adha 1438 di Bandara Teminabuan, Jumad (01 /09/2017) pagi ini. Selaku Iman dalam Sholad Idul adha kali ini Ustads Isna Ali dan Khotib Ustads Dr.Sadaruddin.

Mengawali sholad ketua PHBI kabupaten Sorong Selatan Karim Kaliki,SAg membacakan laporan panitia menjelaskan kurban yang diperoleh pihaknya saat ini berupa 30 Ekor Hewan kurban yang akan di bagikan ke 8 titik diantaranya di dalam kota Teminabuan dan sejumlah 3 Distrik lainya yaitu Moswaren,Inanwatan, dan Kokoda.

Bupati Kabupaten Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutanya mengajak semua umat yang ada untuk menghayati momen ini untuk tunduk sepenuhnya kepada kebesaran Allah SWT seraya merenungkan kembali keteladanan agung Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail yang telah teruji memiliki keiklasan kekuatan hati dan ketaatan mutlak terhadap Allah SWT ketika mendapat perintah untuk mengorbankan putranya Ismail.

Ibadah kurban dalam rangka meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dankita tunduk adanya kepedulian kepada orang orang yang kurang beruntung
Dari ibadah kurban kita belajar untuk lebih bertakaruf dan mencintai Allah sebagai sang maha pencipta bahwa segala apa yang ada pada kita, apa bila itu perintah Allah harus kita perioritaskan.

Terlebih dahulu dan kita utamakan sebagaimana Nabi Ibrahim mengorbankan putranya
Bupat menambahkan saat ini ribuan Umat Muslim sedang melaksanakan Ibadah Haji di Tanah Suci semoga dalam ibadahnya mereka semua dapat beribadah Haji dengan sempurna sehingga menjadi Haji yang Mabrur
Dirinya juga mengajak semua Jemaat marilah kita terus berusaha meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita karena orang yang bertakwa akan diberikan kemudahan dalam setiap langkahnya dan dijamin rezekinya sebagaimana difirmankan dalam Al Quran surat atala ayat 2 dan 3 barang siapa yang bertakwah kepada Allah maka Allah akan menjadikan kepadanya keluar dari berbagai kesulitan dan Allah akan memberi rezeki kepadanya dari yang tidak diperhitungkan sebelumnya.

Sementara itu Khotib Dr.Sadaruddin dalam Kotbahnya menegaskan umat diharapkan hendaklah berkurban apalah artinya hanya seekor hewan kurban bila dibandingkan dengan nyawa seorang Ismail yang sangat dicintai oleh orang tuanya.

Ustads mengatakan ibadat kurban mengajarkan magna amal soleh dan iksan bagi setiap insan beriman yang memiliki kelebihan riski dan akses kehidupan niscaya harus peduli berbagi bagi kepada sesame yang membutuhkan tanpa diskriminasi.
“ Si kaya berbagi dengan si miskin ,kaum cerdik berbagi ilmu dengan kaum awam,sesama manusia saling menjunjung tinggi martabat ,kaum lelaki dan perempuan saling menghormati dan memuliakan, serta bagi siapa pun yang diberikan akses kekuasaan dan kekayaan hendaklah harus berela hati dan berkorban bagi sesama manusia,” Ungkap Khotib Dr.Sadaruddin. (Engel Berto)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *