Unik Pohon Pisang Bertongkol Lebih Dari Satu di Pamekasan

  • Whatsapp

Pohon pisang bertongkol Dua di temukan di Daerah Desa Bangkes milik Salah satu Warga.

Reporter Beritalima.com, Pamekasan( Andy.k) Melaporkan

Bacaan Lainnya

PAMEKASAN, Beritalima.com- Unik Pohon Pisang Memiliki Tongkol lebih dari satu, milik Ibu Mutik(52) warga Dusun Embung Barat Tengah, Desa Bangkes, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Tiba-tiba menjadi tontonan warga sekitar, Senin( 11/02/2019).

Awalnya keluarga Ibu Mutik tidak menyangka buah Pisang yang ditanam dihalaman Rumahnya itu akan berbeda dari Pohon Pisang lain miliknya.

” Saya tidak menyangka saja, setelah Enam Bulan dari penanaman Pohon Pisang itu, ternyata memiliki Dua Tongkol buah,” tuturnya.

Pohon pisang yang memiliki tinggi 2 Meter berdiameter 10 Sentimeter tersebut, sama dengan Pisang lainnya. Akan tetapi buah tongkol Pisangnya saja yang berbeda dan unik.

“Selama saya menanam Pohon Pisang, baru kali ini buahnya bertongkol Dua,” tambahnya Mutik Ibu beranak Dua tersebut.

Terpisah Pak Jupri mengaku, selama puluhan tahun menggeluti usaha pengepul Pisang jarang menemukan buah Pisang yang bertongkol dua dalam satu Pohon.

“Saya baru kali ini mendengar kabar bahwa ada Pisang berukuran normal seperti itu, berbuah lebih dari satu. Jarang ditemukan di daerah Madura,” jelasnya Jupri(60) warga Desa Larangan Luar ketika dikonfirmasi beritalima.com.

Ini termasuk unik dalam istilah bahasa Madura “Arampek Dua“, ( Kembar dua),”tutupnya Jupri yang kebetulan mencari Pohon Pisang di Daerah Larangan.

Dari kejadian itu, sekarang kabarnya banyak orang yang ingin tahu Pohon Pisang bertongkol lebih dari satu itu.

Dan tidak jarang sebagian dari para pemuda pemudi mengabadikannya dengan melakukan Selfie di Pohon Pisang bertongkol dua itu.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *