UPZ Semen Indonesia Salurkan Beasiswa Kepada 716 Siswa

  • Whatsapp
Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Agung Yunanto (baju putih), secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada perwakilan siswa, di Wisma A.Yani, Gresik, Jumat (11/1/2019).

GRESIK, beritalima.com – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan sebesar Rp 926.658.000,- kepada 716 siswa dari 71 sekolah tingkat SD, SMP, SLTA dan Perguruan Tinggi di Kabupaten Gresik. Bantuan beasiswa ini diserahkan Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Agung Yunanto, di Wisma A.Yani Gresik, Jum’at (11/1/2018).

Acara penyerahan bantuan beasiswa ini dihadiri Ketua UPZ Semen Indonesia, Muchamad Supriyadi, Kepala Depertemen CSR Semen Indonesia, Wahjudi Heru, dan perwakilan Baznas Pusat Emmy Hamidah serta Kabag Kesra Kabupaten Gresik, Wafiq.

Agung Yunanto mengatakan, pemberian beasiswa pendidikan ini rencananya akan rutin dilakukan oleh UPZ Semen Indonesia setiap 6 bulan sekali. Bahkan kedepan jumlah penerima dan luasan cakupan penerima beasiswa akan ditambah.

Dikemukakan, tujuan pemberian bantuan beasiswa ini untuk mendukung keberlangsungan pendidikan bagi siswa-siswi dan mahasiswa/mahasiswi dari keluarga yang kurang mampu.

“Semoga bantuan beasiswa ini membuat para penerima kian bersemangat dalam belajar untuk mencapai apa yang diinginkan,” ujarnya.

Selain beasiswa, UPZ Semen Indonesia juga menyalurkan bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok, Palu, Sigli dan Donggala. Hal itu dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

“Dalam penyerahan bantuan, selain diserahkan langsung kepada penerima, UPZ Semen Indonesia juga bekerjasama dengan Baznas Gresik serta UPZ yang ada di Kabupaten Gresik dan Surabaya,” jelasnya.

Perwakilan Baznas Pusat, Emmy Hamidah, menyatakan sangat mengapresiasi atas pemberian beasiswa UPZ Semen Indonesia kali ini. Menurutnya pemberian beasiswa ini bentuk amanah dan transparansi dari UPZ Semen Indonesia karena telah menyerahkan zakat karyawan kepada penerima yang berhak.

“Pemberian beasiswa ini wujud pengelolaan zakat yang baik. Dengan pengelolaan yang baik maka hasilnya dapat dirasakan bagi mereka yang berhak menerima. Semoga para penerima dapat menggunakan beasiswa dengan baik hingga berhasil meraih yang dicita-citakan,” kata Emmy. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *