Utang Pemda Halbar Mulai Dibayarkan

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com –Pinjaman pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, di Bank Maluku-Malut Cabang Halmahera Barat senilai Rp. 159,5 Miliar, sudah dilakukan proses pengembalian setiap bulan baik pokok maupun bunga mencakup kisaran Rp. 5 Miliar sekian.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Halbar, Muhammad Marasabessy kepada awakmedia, di Kantor Bupati Halbar, Jumat (13/7/2018), mengatakan, Untuk pijaman daerah, pihak sudah lakukan pembayaran bunga pinjaman sejak bulan Desember (2017) dan Januari (2018) kemarin, sedangkan Februari sampai bulan ini baru dikenakan pembayaran pokok dan bunga, yang ditotalkan satu bulan kali pembayaran pada kisaran Rp. 5 Miliar sekian.

“Untuk pokok dan bunga setap bulan dibayarkan sebesar Rp 5 Miliar sekian,”Moh sapaannya.

Lanjut Moh, dalam proses pinjaman ini sudah dikeluarkan sesuai prosedur yang dinyatakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dengan mengeluarkan rekomendasi. Untuk itu, saat ini Pemkab sudah mulai melakukan pengembalian pada setiap bulannya.

Selain itu, Moh menambahkan, soal keterkaitan dengan pemangkasan anggaran setiap SKPD lingkup Pemkab Halbar pada perubahan nanti itu tidak ada sama sekali karena dananya tersendiri.

“Tidak ada kaitannya dengan pemangkasan anggaran pada SKPD karena dananya tersendiri,”tandasnya. (Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *