Wabub Irwan Apresiasi Terobosan ‘E-Beca’ Dinas Perpustakaan dan Kearsipan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah kabupaten Bondowoso melalui Wakil Bupati Irwan Bachtiar memberikan apresiasi terhadap terobosan baru yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bondowoso yang melaunching aplikasi elektronik Bendebesah Catalog (E-beca).

Menurut Wakil Bupati Irwan Bachtiar inovasi yang dilakukan oleh Drs Karna Suswandi selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bondowoso ini sebagai bentuk mengikuti perkembangan digitalisasi yang saat ini semakin meningkat.

“Saya sangat mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh kepala dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang yang baru menjabat ini. Ia betul-betul mengemban amanah jabatan yang diberikan oleh Bupati Bondowoso dengan membuat terobosan perpustakaan elektronik melalui aplikasi E-beca,” ungkapnya Kamis (16/05).

Pihaknya berharap kedepannya masyarakat bisa memanfaatkan perpustakaan elektronik ini, karena di jaman digitalisasi seperti sekarang ini dengan aplikasi E-beca mahasiswa dan pelajar bisa dengan mudah mengakses buku-buku yang ingin dibaca.

“Setelah launching website dan aplikasi E-beca ini seluruh masyarakat sudah bisa membuka serta membaca seluruh buku yang tersedia di aplikasi E-beca ini. Mahasiswa dan pelajar tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke perpustakaan untuk mencari buku yang mereka butuhkan. Melainkan sudah bisa diakses melalui aplikasi E-beca,” tuturnya.

Masih kata Wabub Irwan bahwa nantinya Bondowoso Catalog ini bisa berintegrasi dengan sekolah-sekolah yang ada di Bondowoso. Sehingga Dinas Perpustakaan dan Kearsipan nantinya bisa menyediakan buku-buku yang dibutuhkan oleh para siswa.

“Demi kemudahan siswa nantinya perpustakaan akan menyediakan buku-buku di website dan Aplikasi E-beca ini yang dibutuhkan oleh sekolah. Sehingga sekolah tidak perlu lagi menyediakan buku pelajaran seperti biasanya,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *