Wabub Irwan Minta Rumah Sakit tidak Membedakan Pelayanan Pasien Kaya-miskin

  • Whatsapp
Foto: Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar saat dikonfirmasi wartawan

BONDOWOSO, beritalima.com – Setelah selesai melakukan halal bihalal dengan seluruh pegawai rumah sakit umum Koesnaedi Bondowoso. Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar yang menyampaikan kepada pegawai rumah agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh pasien.

Pelayanan terbaik itu, menurut Wabub Irwan Bachtiar tidak membeda-bedakan antara pasien yang masuk kategori miskin maupun kaya. Menurutnya memberikan pelayanan di rumah sakit itu tidak boleh berbeda-beda.

“Tingkatkan pelayanan, utamanya warga miskin, tidak ada lagi dikotomi antara yang kaya dan yang miskin,” ungkapnya saat acara halal bihalal bersama pejabat struktural RSUD Koesnadi dan sejumlah dokter spesialis di Aula RSUD, Kamis (13/6/2019).

Masih kata Irwan, pihaknya meminta kepada dokter maupun perawat yang menerima pasien agar langsung memberikan penanganan terlebih dahulu tanpa harus direpotkan oleh administrasi.

“Saya tegaskan, agar pasien yang datang harus langsung ditangani. Kedepannya Jangan sampai direpotkan oleh administrasi, sehingga pasien tidak langsung mendapatkan pelayanan. Langkah awal yang menjadi prioritas utama keselamatan nyawa pasien,” tegasnya.

Pihaknya meminta agar para petugas kesehatan memberikan senyuman saat melakukan perawatan terhadap pasien. Karena saat ini kecanggihan teknologi sudah tidak dapat terbendung, apalagi pelayanan terhadap pasien tidak baik. Maka siap-siaplah untuk menjadi viral.

“Sekarang banyak masayarakat punya HP bisa direkam dan diviralkan. Pelayanan harus ramah, harus senyum, agar pasien merasa dihargai,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *