Wabub Irwan Sebut, Pembangunan Infrastruktur Berdasarkan Kebutuhan Bukan Kedekatan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso didampingi Wakilnya melaksanakan safari pendidikan pertama kalinya tahun ini yang bertempat SMP negeri 1 Cerme Senin (11/02).

Dalam kunjungan kali ini Wakil Bupati Irwan Bachtiar mendapatkan mandat untuk menyampaikan gagasan pemerintahan Salwa-Irwan dalam jangka waktu lima tahun kedepan. Ada beberapa poin penting yang menjadi target pencapaian pemerintahnya yaitu pemerataan pembangunan infrastruktur, jalan serta sarana pendidikan.

“Kami minta kepada kepala dinas pendidikan dan kebudayaan untuk menyetor data kongkrit sekolah-sekolah yang harus segera dibangun dan direnovasi. Jangan sampai pembangunan gedung pendidikan berdasarkan kedekatan, melainkan harus berdasarkan kemanfaatan dan kebutuhan,” tegasnya.

Lanjut Irwan saat ini Bondowoso masih dihantui oleh potret buram dunia pendidikan. Dimana prestasi pendidikan di bawah masih dibawah kabupaten tetangga. Sehingga hal ini yang perlu digenjot untuk menaikkan grade pendidikan di Bondowoso.

“Pak Kadis tolong ini dicitat sebagai bahan evaluasi agar kedepannya pendidikan di Bondowoso ada peningkatan. Tidak hanya itu saja salah satu yang juga menjadi potret buram dunia pendidikan kita, selain akses jalan, sarana prasarana, yakni kesejahteraan para guru,” ungkapnya.

Sementara itu, terkait kesejahteraan para guru, Wabup Irwan meminta agar ke depan tidak boleh ada lagi potongan-potoangan terhadap kesejehteraan atau tunjangan yang diberikan kepada guru-guru. “Tidak boleh ada potongan-potongan sebesar apa pun,” pungkasnya.(*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *