Wabup Buka Kejuaraan Catur Bupati Jember Cup 2018

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com– Wakil Bupati Jember Drs KH A Mugit Arif resmi membuka Kejuaraan Catur Cepat G 25 Tingkat Nasional Piala Bupati Jember Cup 2018 yang diadakan oleh Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Jember. Kejuaraan dilaksanakan selama tiga hari 26 hingga 28 Desember 2018 dengan memperebutkan hadiah total Rp 96.000.000, – di GOR PKPSO Jember.

“Meski, ada tantangan tanggul jebol di desa Kencong, namun kompetisi catur harus tetap dilaksanakan,” ungkap Wabup saat memberi sambutan, Rabu (26/12).

Wabup Jember juga menyampaikan generasi muda saat ini juga sangat perlu kegiatan positif seperti kejuaraan catur ini. Hal itu untuk menangkal bahaya narkoba, yang sudah merusak generasi muda saat ini.

“Kegiatan kegiatan seperti bagus untuk generasi muda saat ini, agar mereka juga dijauhkan dari bahaya narkoba yang saat ini sudah merusak generasi muda,” katanya kepada beritalima.com.

Ketua Percasi Jember M. Zaenal Laili, SH, MH mengharapkan bahwa para pemenang dari pemain junior ini nanti akan diikutkan di Porprov Jatim, sehingga kejuaraan bisa membuat Jember lebih meningkat prestasinya, hingga tingkat nasional.

“Diharapkan para pemenang catur bisa membawa nama Jember hingga tingkat nasional,” tegasnya.

Sementara itu peserta catur sudah berdatangan dari belbagai propinsi mulai Jateng, Jabar, Bali, DIY, Sumbar, Banten, Kaltim, Kalbar, hingga Papua. Pertandingan ini untuk kategori umum dan Junior KU 9 tahun PA/PI, KU 12 tahun Pa/.Pi, KU 15tahun Pa /.Pi.

Hadir juga dalam kejuaraan tersebut 2 pemain PON Jatim yang ikut pada PON 2020 di Aceh nanti. [Tom]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *