Wakapolda Jatim, ” Trenggalek Relatif Aman Dan Kondusif,”.

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com

Jelang pelaksanaan pemungutan suara pada pemilihan umum (pemilu) serentak yang digelar hari Rabu tanggal 17 April 2019 besok, seluruh stake holder berusaha mempersiapkan segala sesuatunya sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

Begitu pula Polres Trenggalek, Polda Jawa Timur (Jatim) yang sejak jauh hari sudah melakukan berbagai persiapan dan antisipasi segala potensi. Baik potensi kerawanan sosial masyarakat maupun potensi gangguan alam yang merupakan ciri dari kontur geografis wilayah Trenggalek.

Guna melihat sejauh mana kesiapan dari seluruh jajaran di bawah kendalinya, pihak otoritas Polda Jatim bahkan turun langsung ke lapangan melakukan pengecekan. Sebagaimana hari ini, Selasa tanggal 16 April 2019, Wakapolda Jatim, Brigjend Toni Harmanto didampingi beberapa perwira jajaran melakukan kunjungan kerja dan peninjauan di Mapolres Trenggalek.

“Kami bersama tim dari Polda Jatim datang ke Trenggalek dengan tujuan untuk memastikan kesiapan anggota diwilayah khususnya jelang pelaksanaan pemilu serentak besok,” jelasnya pada rekan media saat dikonfirmasi usai Arahan Pimpinan Pasukan (APP) Perwira Jajaran Utama (PJU) Polres Trenggalek, Selasa, (16/4/2019).

Kepolisian, lanjut Wakapolda, sebagai penanggungjawab keamanan dan ketertiban masyarakat harus benar-benar sudah siap dengan segala kemungkinan. Bisa mengantisipasi tiap potensi kerawanan diwilayah hukum masing-masing. Untuk Polda, sesuai realase yang disampaikan oleh Kapolda bahwa daerah yang sudah dipetakan punya potensi khusus juga sudah di antisipasi.

“Sesuai perintah beliau (Kapolda_red), beberapa tempat yang punya potensi kerawanan maupun konflik sudah diantisipasi dengan rayonisasi guna memudahkan pergeseran pasukan. Termasuk penempatan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob, Pengendali huru-hara dan Dalmas,” imbuhnya.

Ditambahkan Brigjend Toni (panggilan akrab dari Toni Harmanto), ada beberapa wilayah di Jatim yang memang punya potensi kerawanan konflik lebih dibanding daerah lainnya.

“Diantaranya tapal kuda, Madura serta beberapa titik di Mataraman,” tandasnya.

Sedangkan untuk wilayah Trenggalek sendiri, berdasarkan pantauan dari tim dan sesuai paparan Kapolres relatif kondusif.

“Trenggalek relatif aman dan kondusif,” pungkas perwira tinggi dengan bintang satu di pundak tersebut. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *