Wako Harnojoyo Kembali Ajak Masyarakat Bergotong Royong

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Setelah libur selama satu bulan lebih di bulan ramadhan dan idul fitri, Walikota Palembang H. Harnojoyo kembali melanjutkan kegiatan gotong royong setiap hari minggu pagi. Kali ini orang nomor satu di Kota Palewmbang tersebut melaksanakan gotong royong di Sungai Aur Kelurahan 9-10 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I, Minggu (17/7).

Dipilihnya sungai aur sebagai lokasi gotong royong oleh Walikota salah satunya atas dasar laporan warga di sosial media yang menyampaikan jika sungai aur kondisinya penuh sampah. Sungai yang bermuara langsung ke sungai musi ini terlihat beberapa tumpukan sampah yang dibuang oleh warga sekitar.

Terlihat Harnojoyo didampingi jajaran SKPD serta masyarakat setempat turun langsung ke sungai berlumpur tersebut. Melihat aksi Walikota, beberapa warga yang tadinya hanya melihat akhirnya ikut ambil bagian bersama Walikota untuk membersihkan sungai aur dari sampah.

Menyisisri sungai sepanjang 500 meter dengan penuh semangat Walikota bersama warganya mengangkut sampah dari sungai ke atas sungai untuk dibersihkan. Al hasil selama 2 jam gotong royong, sungai kembali terlihat bersih.

Melihat hal ini warga pun sangat senang, secara tidak langsung kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan mulai tumbuh.

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengungkapkan kegiatan gotong royong ini kembali mulai digalakkan di semua kelurahan setelah libur ramadhan dan idul fitri, “Setelah satu bulan lebih kita libur gotong royong, hari ini kita mulai lagi semua kelurahan serentak laksanakan gotong royong. Hari ini saya turun di sungai aur ini bersama masyarakat, semoga dengan gotong royong ini tumbuh kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan, malu lah pada budaya kotor” Terang Harnojoyo.
(Nn/ hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *